ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
23 September 2010, 08:09

Tanadi Santoso Beber Kunci Technopreneurship di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hal tersebut disampaikan technopreneur Tanadi Santoso, MBA., di hadapan sekira 700 mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Selasa 21 September. 

Technopreneurship adalah wirausaha berbasis teknologi. Hingga saat ini topik technopreneurship masih mendominasi di berbagai perguruan tinggi. ITS bahkan menjadikan Pengantar Technopreneurship menjadi mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa diploma dan sarjana.



Tanadi menilai, ITS menjadi titik yang paling cocok sebagai pusat technopreneurship khususnya di wilayah Jawa Timur. "Kampus ini sudah punya tiga L, yakni Lahir, Latih, dan Lingkungan," jelas Tanadi kepada okezone.



Pria yang pernah menekuni bidang Civil Engineering tersebut menjelaskan, "Lahir" yang dimaksud adalah berarti mahasiswa ITS sudah membawa modal kecerdasan. Sementara, "Latih" bermakna fasilitas latihan berteknopreneur yang memadahi, salah satunya tenaga pengajar yang sangat berpengalaman. Sedangkan "Lingkungan" mengandung maksud bahwa lingkungan yang terbangun di kalangan civitas akademik sudah sangat mendukung terjalinnya networking. Nantinya, networking ini juga menjadi salah satu modal utama dalam bertechnopreneurship.



"Walaupun ketiganya sangat bisa saling mempengaruhi, tapi saya yakin tiga L di sini sudah bagus," imbuh Tanadi.



Tanadi membawakan materi dengan tema Strategi Inovasi dalam Pengembangan Technopreneurship. Pria yang dikenal dengan Business Wisdom-nya ini pun tidak pelit memberi motivasi dan berbagi pengetahuan tentang inovasi dan pengembangannya.(rhs)

Berita Terkait