ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
27 September 2010, 08:09

Probo-Triyogi Bersaing Ketat dalam Pilcarek ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Wartawan ANTARA melaporkan jumlah total formulir penjaringan yang disebar panitia adalah 15.151 formulir yakni 1.204 formulir dosen, 15.712 formulir karyawan PNS, 485 formulir honorer, dan 12.750 formulir mahasiswa.

Penjaringan di tingkat dosen, Triyogi Yuwono (mantan Dekan FTI/mantan Ketua Jurusan Teknik Mesin) berada pada posisi teratas dengan 369 suara, lalu Priyo Suprobo dengan 356 suara.

Calon lain, Daniel M. Rosyid dengan 109 suara, Noor Endah 44 suara, Haryadi dengan 33 suara, Imam Robandi 26 suara, Haryadi dengan 16 suara, Agus Windharto 15 suara, Nadjaji Anwar dengan 12 suara, Mahfud dan Sumarno masing-masing memiliki empat suara.

"Jumlah suara dosen yang abstain ada 12 suara dan suara tidak sah ada sembilan suara," kata Ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor (PPCR) ITS Surabaya, Ir Sritomo Wignjosoebroto MSc.

Untuk penjaringan di tingkat karyawan, Priyo Suprobo dengan posisi paling atas bersaing ketat dengan Triyogi Yuwono yang berada di posisi kedua, kemudian disusul Daniel M Rosyid di posisi ketiga.

Priyo Suprobo mendapatkan 615 suara, dan saingan terdekat Triyogi Yuwono dengan 422 suara, lalu Daniel M Rosyid dengan 65 suara.

Calon lain, Noor Endah dengan 33 suara, M. Mustain dengan 17 suara, M. Hariadi 10 suara, Imam Robandi sembilan suara, Mahfud tujuh suara, Agus dan Nadjajdi masing-masing memiliki enam suara dan Sumarno empat Suara.

"Untuk abstain berjumlah sembilan suara dikarenakan formulir nama calon kosong dan formulir tidak sah karena salah penulisan sejumlah delapan suara," katanya.

Untuk penjaringan di tingkat mahasiswa hingga Jumat malam masih dalam proses penghitungan.

Pilcarek ITS diikuti 11 bakal calon rektor yakni lima bakal calon dari FTI (Fakultas Teknologi Industri), empat dari FTSP (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), dan dua dari FTK (Fakultas Teknologi Kelautan), sedangkan FTIf dan F-MIPA tidak ada calon yang bersedia.

Berita Terkait