ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Siapkan Yang Terbaik Untuk Pembukaan Dies Natalis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebagai panitia peringatan Dies Natalis ITS ke-44, tahun ini FTK telah merancang berbagai acara yang akan diselenggarakan selama bulan September hingga Desember 2004 nanti. Tidak hanya dosen dan mahasiswa yang akan menyemarakkan ulang tahun ITS kali ini, namun juga karyawan, alumni ITS bahkan sampai warga perumdos akan turut berpartisipasi dalam kegiatan.

Disampaikan oleh dekan FTK Ir Asjhar Imron MSc MSE PED selaku ketua panitia, beberapa acara menyambut dies natalis telah siap. Namun demikian, sejumlah agenda kegiatan yang telah dirumuskan masih dalam pertimbangan panitia. "Ada beberapa acara dan kegiatan yang memang masih digodok oleh panitia, namun yang pasti untuk acara pembukaan kita sudah siap dan matang," kata Asjhar saat ditemui di ruang dekan FTK.

Peringatan Dies Natalis kali ini akan dibuka pada 21 September 2004 di Stadion ITS. Acara yang rencananya dimulai pukul 14.45 WIB itu nanti akan dimeriahkan oleh beragam atraksi yang ditampilkan civitas akademika ITS dan beberapa penampilan dari luar ITS. Atraksi yang akan ditampilkan itu diantaranya Barongsay Lantamal Surabaya, Drumband UPN dan SMP Barunawati.

"Kita juga mengundang Cheerleaders dari beberapa SMU di Surabaya yang pernah meraih juara. Selain itu, juga akan ada pelepasan ratusan balon dan merpati serta demo aero modelling. Pokoknya siapkan yang terbaiklah," terang dosen jurusan Teknik Perkapalan ini. Usai rangkaian acara pembukaan tersebut akan diadakan pertandingan futsal antara Rektorat vs Dekanat. Pertandingan tersebut sekaligus membuka rangkaian acara pertandingan yang akan berjalan selama jelang dies natalis hingga 10 Nopember nanti.

Setelah upacara peringatan dies natalis pada 10 Nopember, acara masih terus berlangsung hingga akhir Desember. Dijelaskan Asjhar, lamanya rangkaian acara tersebut dikarenakan puasa Ramadhan yang jatuh pada pertengahan Oktober hingga pertengahan Nopember. "Kegiatan akan berjalan efektif setelah pembukaan sampai pertengahan Oktober, karena tanggal 14 Oktober itu sudah mulai puasa. Selama puasa itu, mungkin tidak terlalu banyak acara atau bahkan untuk sementara akan dihentikan," ujar Asjhar.

Selain itu, Asjhar menambahkan, beberapa acara yang sudah matang diantaranya Khitanan massal, festival band, traditional dance, seleksi putra putri ITS dan pesta kembang api. Sementara itu, saat ini panitia dies natalis ITS ke-44 juga sedang berusaha keras mendapatkan dana untuk penyelenggaraan acara ini. "Saat ini ya sedang mencari dukungan juga. Karena biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit," ungkap Asjhar sembari tersenyum.(sep/bch)

Berita Terkait