ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
31 Desember 2010, 11:12

PENS ITS Raih Piala Citra Pelayanan Prima 2010

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Piala itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Boediono pada Rabu (15/12) lalu, karena itu menjadi kebanggaan bagi civitas akademika PENS," kata Direktur PENS Ir Dadet Pramadihanto M.Eng PhD di Surabaya, Kamis.

Sebelum menerima undangan penerimaan penghargaan itu, PENS telah menjadi nominator Citra Pelayanan Publik (CPP) tingkat Nasional melalui audit CPP terhadap beberapa Unit Pelayanan Publik (UPP) di seluruh Indonesia.

"UPP yang dinilai itu antara lain dari bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pertambangan, dan sebagainya untuk mencari peringkat provinsi," katanya.

Oleh karena itu, provinsi dengan jumlah pemenang UPP terbanyak juga memperoleh penghargaan dari pemerintah.

"Saya bangga dan bersyukur PENS mendapatkan piala dan penghargaan dalam kelompok predikat sangat baik bersama 80-an UPP lainnya," katanya.

Menurut dia, ada tiga kategori penghargaan yang diserahkan yaitu piala citra pelayanan prima untuk predikat amat baik, baik, dan cukup baik.

"Untuk kategori amat baik diberikan kepada 83 UPP yang telah berhasil menciptakan inovasi perbaikan dalam upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan," katanya.

Untuk predikat baik, katanya, diserahkan kepada 48 UPP, sedangkan predikat cukup baik diserahkan kepada 73 UPP.

"Menpan berpesan agar penghargaan ini dapat meningkatkan pembinaan aparatur negara dalam rangka mendorong dan memotivasi peningkatan kualitas pelayanan," katanya.

Sebelumnya, PENS juga menerima Piagam Penghargaan Pelayanan Publik Kemdiknas tahun 2010.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Mendiknas Prof Ir Mohammad Nuh DEA kepada Direktur PENS Ir Dadet Pramadihanto MEng PhD pada 18 Agustus 2010.

Berita Terkait