ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
06 April 2011, 10:04

3 Mahasiswa ITS yang Tewas Dianggap Pahlawan Kampus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Kami tidak hanya merasa sangat kehilangan, tapi kami sudah menganggap teman-teman kami adalah pahlawan kampus. Mereka sangat totalitas dengan tugasnya. Bahkan Anggadya Ramadhan (Angga) selain panitia juga peserta lomba desain gerbang tol yang juara satu," ungkap Muchlas Hanif, Ketua HMS.

Civil Expo adalah kegiatan andalan himpunan mahasiswa jurusan Teknik Sipil ITS. Selama dua minggu, kegiatan itu digelar dengan diisi berbagai lomba dan pembekalan teknik sipil tingkat nasional.

Di antara kegiatan-kegiatan itu adalah lomba jembatan kayu, lomba desain gerbang tol, pelatihan tender, lomba beton nasional, sampai LKTI tingkat mahasiswa dan pelajar nasional. Meski sebagai panitia, Angga ternyata juga dipercaya jurusannya menjadi peserta lomba desain gerbang tol. "Kami tahu kemampuannya dan terus mendorongnya untuk ikut. Hasilnya luar biasa. Angga juara satu," imbuh Wahyu Candra Prasetya, ketua panitia Civil Expo.

Sepeninggalan tiga panitia kegiatan, yakni Angga, Rizky Bahtiar Fauzi, dan Ahmad Fatih Kurnia, suasana berkabung masih terasa kuat di kampus ITS. Seluruh civitas akademika kampus ini hanya bisa membicarakan dan mengenang jasa mereka. Apalagi Angga yang berhasil mengalahkan ratusan mahasiswa yang datang dari berbagai perguruan tinggi.

Meski sebagai panitia, namun Angga dengan totalitasnya bekerja untuk satu teman jurusan. Namun, di tengah-tengah kesibukannya, dia harus mendapat tugas khusus menjadi peserta lomba desain. Panitia yang lain meminta agar putra Budiono yang juga teman satu angkatan Rektor ITS Priyo Suprobo, untuk konsentrasi pada lomba. Namun, karena sudah komitmen, Angga baru konsentrasi lomba saat tugasnya di kepanitiaan sudah tuntas.

"Saya selalu bilang untuk konsentrasi saja di lomba. Sebab, lomba ini juga perlu presentasi," ujar Candra yang juga teman satu kelasnya. fai 

Berita Terkait