ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
10 April 2011, 11:04

Jaga Ekosistem, Ribuan Burung akan Dilepas ke Alam Bebas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang digelar di lingkungan kampus ITS dalam rangka memperingati Hari Bumi 2011 itu merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh FIA Foundation sebuah organisasi sosial yang juga konsen dengan masalah lingkungan ini menggandeng beberapa elemen peduli lingkungan dan pendidikan.

Diantaranya, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL), Rumah Mangrove, Ecoton, Komunitas Nol Sampah, Bike to Work, Dewan Kota, Komunitas Parkour, Surabaya Twitter Group, dan lembaga sosial lainnya.

"Selain menanam seribu pohon, juga akan dilakukan pelepasan berbagai jenis burung di sekitar kampus ITS," kata pendiri FIA Foundation, Mohammad Desi Arianto melalui siaran pers yang diterima detiksurabaya.com, Jumat (8/4/2011). Aksi yang diberi tema ‘Save Our Earth, Think Globally Act Locally’ ini akan digelar pada hari Sabtu (9/4/2011).

Sementara Ketua Panitia kegiatan ‘Save Our Earth, Think Globally Act Locally’, Teguh Ardi Srianto berharap kegiatan yang akan dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Walikota SUrabaya Tri Rismharini dan Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

"Dengan pelepasan burung, kita harapkan bisa membantu warga Jatim yang sekarang wilayhnya diserang hama ulat bulu yang mengancam ratusan pohon dan tanaman," terang Teguh.

(ze/gik) 

Berita Terkait