ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
11 Maret 2011, 09:03

Teknik Informatika ITS Masih Paling Favorit

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pembantu Rektor I ITS, Prof Arif Djunaidy MSc PhD mengatakan, informatika yang memiliki dua jurusan yaitu Teknik Informatika dan Sistim Informasi dari tahun ketahun selalu menjadi yang terfavorit. "Hampir sama dengan kampus lainya, passing grade tertinggi tetap teknik informatika," kata dia Jum’at (11/3).

Selain teknik informatika setidaknya ada enam program studi dari 22 program studi lainnya yang menjadi terfavorit di ITS. Jurusan itu secara berturut adalah Teknik Elektro, Teknik kimia, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Sistem Informasi.

Tahun ini, ITS setidaknya akan menerima sebanyak 974 mahasiswa dari jalur undangan, 1125 dari jalur tulis Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 859 dari jalur mandiri.

Bagi yang masuk ITS, setiap mahasiswa akan dikenakan dua biaya yaitu Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibayarkan tiap semester sebesar Rp 1,8 juta. Dan Sumbangan Pengembangan Institusi yang dibayar sekali selama kuliah yang besaranya Rp 5 juta bagi mahasiswa dari jalur SNMPTN, dan untuk mahasiswa dari jalur mandiri besaranya bervariasi mulai dari Rp 20 juta hingga yang terbesar Rp 50 juta.
 
"Besaranya tergantung gradenya, seperti Informatika sumbangan pengembangan Rp 50 juta, dan jurusan Fisika dan Kimia hanya Rp 20 juta," tambah Arif.

FATKHURROHMAN TAUFIQ

Berita Terkait