ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
17 Juni 2011, 09:06

Mengajar Bahasa Inggris yang Apik dan Kreatif

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Oleh karena itu dibutuhkan tenaga pengajar yang kompeten untuk bisa mengajarkan Pelajaran Bahasa Inggris dalam kemasan yang apik dan kreatif. Sehingga bisa menciptakan suasana kelas yang menyenangkan dan akhirnya bisa membangkitkan semangat belajar.

Games atau permainan bisa menjadi salah satu metode yang menarik, sehingga bisa menjadi lebih termotivasi untuk belajar.

Untuk itu, UPT Pusat Bahasa ITS menggelar workshop on Teaching English Using Games for Larger University Classroom, di Gedung Rektorat, ITS. Workshop menghadirkan pembicara Dr Jonnie Lynn Hill, English Language Fellow, RELO Unesa.

Prof Ir Eko Budi Djatmiko MSc PhD, Pembantu Rektor IV ITS, mengatakan, pengajaran menggunakan bahasa Inggris memang sangat penting. Apalagi bahasa inggris merupakan bahasa internasional.

"Ini penting bagi dosen, apalagi, di ITS hanya ada 10 dosen Bahasa Inggris," kata Eko Budi seperti dalam rilis Humas ITS yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (16/6/2011).

Sementara itu, Dr Jonnie Lynn Hill mengatakan, mengajar dengan menggunakan metode ini bisa lebih mudah dipahami oleh mahasiswa. Sebab, diselingi dengan permainan-permainan yang tentu saja berisi muatan pelajaran.

"Ini bisa mempermudah pengajaran, mahasiswa jadi lebih enjoy dan paham dengan topik yang diberikan," ujarnya.

Dengan adanya demo permainan-permainan ini diharapkan agar para pengajar bisa mengadopsi dan menerapkan permainan itu didalam ruang kelas guna menciptakan suasana kelas yang menarik dan menyenangkan sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan menyenangkan dan tidak membosankan.(ipg)

Berita Terkait