ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
20 Juni 2011, 08:06

Wawan, Mahasiswa ITS Jadi Ketua Perhimatekmi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dia adalah Wawan Setyawan, mahasiswa Teknik Kelautan Fakultas Teknologi Kelautan (Tekla FTK) ITS. Wawan terpilih melalui Musyawarah Nasional (Musna) II Perhimatekmi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, beberapa waktu lalu.

Perhimatekmi yang telah didirikan sejak 2009 lalu memiliki lima anggota, yaitu ITS, Unhas, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pattimura (Ambon), dan Universitas Darma Persada (Jakarta).
 
"Sebenarnya Perhimatekmi sudah berdiri sejak 2001, namun vakum. Akhirnya tahun 2009, ITS, Undip, dan Unhas memproklamirkan kembali," kata Wawan seperti dikutip dari ITS Online, Jumat (17/6/2011).
 
Jumlah anggota Perhimatekmi yang masih sedikit menjadi fokus utama dalam program kerja pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Tekla ini. "Fokus kita ke depan untuk mencari anggota baru dan legalitas Perhimatekmi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti)," ujar Wawan.
 
Sebagai langkah awal untuk mewujudkan misi tersebut, Perhimatekmi berencana menggelar Musyawarah Kerja Nasional pada Juli mendatang di Undip, Semarang. Wawan berharap FTK ITS dapat menjadi penggerak acara tersebut. "Dengan menjadi penggerak, mau tidak mau, nama FTK dan ITS akan terangkat juga," kata pemuda kelahiran Banyuwangi ini.
 
Perhimatekmi merupakan organisasi kemahasiswaan tingkat nasional yang memiliki dua tujuan utama, yaitu menyatukan seluruh anggota yang notabenenya adalah mahasiswa yang berbasis kemaritiman dan sebagai sarana pengkaji teknologi kemaritiman Indonesia untuk kejayaan kemaritiman Indonesia.
 
"Melalui Perhimatekmi kami juga berusaha mempublikasikan hasil penelitian anggota kita," kata Wawan menambahkan.
(rhs)

Berita Terkait