ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
02 November 2011, 08:11

JK Kampanyekan Komodo di Kampus ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

JK hadir di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, (ITS) Surabaya Selasa (1/11/2011). Pria asal Makassar ini hadir karena kecintaannya kepada Indonesia. "Kita harus percaya diri dengan kehebatan dan potensi luar biasa Indonesia. Komodo adalah keajaiban dunia. Terus dukung komodo," kata JK begitu tampil di hadapan ratusan mahasiswa ITS. JK hadir bersama Rosiana Silalahi. Duta Komodo Indonesia itu dihadirkan dalam acara Rossy (Rosiana Silalahi) Goes to Campus.

Acara ini semacam talk show dipandu langsung oleh Rossy, jurnalis televisi. Tiba-tiba, JK sempat kaget saat awal tampil sudah langsung diserbu pertanyaan melalui twitter Indonesia Better, "Apa Pak JK ingin tampil lagi sebagai calon presiden?," ucap Rossy.

Dengan santai, JK menjawab dengan bergurau. "Saya sudah presiden PMI sekarang, itu sudah cukup," kata JK sambil terkekeh dan aplaus panjang hadirin. Kenapa Komodo perlu diangkat ke dunia? Bagi JK, ini bukan sekadar ajaib-ajaiban.

Tapi lebih dari itu. Akan mengangkat tingkat ekonomi dan kesejahteraan di kepulauan Flores. "Saya yakin, yang maju bukan hewan komodo. Tapi yang akan maju adalah orang Flores. Komodo harus jadi Bali kedua. Akan banyak wisatawan datang," kata JK yang langsung kembali disambut aplaus panjang.

Berita Terkait