ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
15 November 2011, 10:11

Nge-tweet Bareng, Sistem Informasi ITS Pecahkan Rekor Muri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nge-tweet bareng, "REKOR MURI : update status twitter sebanyak 1111 akun @ISExpo2011 #ISE #SistemInformsi-ITS", yang dimulai pukul 12.00 WIB, rencananya akan berakhir pukul 20.00 WIB. Namun belum sampai pukul 20.00, sudah lebih dari 1.173 tweet dengan hastag #ISE dan #SistemInformasi ada di Situs Mikrobiologi tersebut.

Acara Nge-tweet bareng ini diikuti pelajar, mahasiswa, dosen dan pengunjung lainnya ini melalui HP atau laptop yang telah disediakan panitia.

Menurut Umi Nur Fadila, panitia Rekor Muri Update Status Jejaring Sosial, rekor ini dibuat sebagai bukti kekuatan teknologi Social Network saat ini.

"Dengan bantuan Social Network, kita bisa mendapatkan publikasi secara luas, cepat dan gratis," tambah Mahasiswi yang akrab dipanggil Dila.

Hal senada juga diungkap Achmad Holil Noor Ali, dosen Sistem Informasi-ITS. Publikasi gratis yang ditawarkan Situs Jejaring Social Network harus dapat dimanfaatkan dengan baik. Caranya, dengan membuat akun yang baik sehingga menarik orang untuk mengunjunginya.

"Ini menjadi materi pembelajaran di Jurusan Sistem Informasi-ITS. Setelah berhasil memecahkan Rekor MURI, saya berharap mahasiswa tidak lepas begitu saja. Selanjutnya mereka harus bisa mengelola akun @ISExpo dengan baik, sehingga publikasi awal ini tidak berhenti sampai disini saja", terang dosen yang turut menggagas acara Pemecahan Rekor Muri.

(bdh/bdh)

Berita Terkait