ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
06 Maret 2012, 16:03

Priyo: Logo ITS Digandrungi Perusahaan Rusia

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Harus dicari apakah motif ini kesengajaan, ingin nimbrung popularitas ITS, atau faktor ketidaksengajaan lainnya. itu harus diklarifikasi. Tapi apapun ini menunjukkan simbol ITS ini digandrungi perusahaan Rusia, ini menarik dan positif," kata Priyo kepada detikcom, Sabtu (3/3/2012).

Namun Priyo mendorong agar Rektor ITS berupaya semaksimal mungkin mempertahankan logo tersebut. "Yah saya mendorong dan mendukung sepenuhnya ITS agar mempertahankan hak-hak paten yang harus dilindungi dan itu langkah terhormat yang kita semua mensupport sepenuhnya,"tegasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, ‘kembarannya’ memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis. Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama ‘ITS’.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tak terima logonya dijiplak oleh perusahaan Rusia. Dalam upayanya menempuh jalur hukum, sang rektor pun sampai bersumpah akan membela logo kebanggaannya hingga titik darah
penghabisan.

"Pokok’e iki logo (pokoknya ini logonya) ITS," geram Rektor ITS, Triyogi Yuwono, dalam rilis yang diterima detiksurabaya.com, Jumat (2/3/2012). (van/fat)

Berita Terkait