ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Beasiswa Djarum Gelar Seminar Motivasi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Beasiswa Djarum (Beswan Djarum) bekerjasama dengan BEM ITS menggelar seminar motivasi ‘Life Revolution’ kemarin (27/09). Bertempat di Graha Sepuluh Nopember, seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Mr. Tung Desem Waringin dari Exclusive Indonesia Anthony Robbins Authorized Consultant, dan Louis Tendean, salah satu marketing terkaya di Indonesia.

Ratusan peserta hadir dalam seminar ini. Mulai dari mahasiswa, pengusaha hingga masyarakat umum. Menurut Fenny, ketua panitia, tujuan utama diadakannya seminar ini untuk membagi ilmu utamanya tentang kehidupan. "Terutama untuk membuka wacana berpikir mahasiswa," terang mahasiswa Arsitektur ini.

Diakui oleh Fenny, seminar yang rutin digelar tiap tahun ini, sebagai bentuk pengabdian dari beasiswa Djarum pada masyarakat. "Beasiswa Djarum ingin bermanfaat bagi lingkungan," ujar mahasiswi berjilbab ini. Karenanya, selain pemberian beasiswa, beasiswa juga menyelenggarakan acara-acara umum, seperti seminar motivasi ini.

Terkait dengan harga tiket yang melonjak dari tahun lalu, Fenny menegaskan tidak ada maksud lain dari perubahan itu. Harga tiket untuk peserta non mahasiswa memang mencapai ratusan ribu rupiah. Namun, untuk mahasiswa, tiket masuk dijual dengan harga hampir sepertiga dari harga untuk peserta lain. "Jadi tidak money oriented," terangnya. Lagipula, untuk seminar kali ini, dihadirkan pembicara-pembicara yang paling kompeten di bidangnya. Salah satunya adalah Mr. Tung Desem Waringin yang merupakan salah satu murid terbaik Anthony Robbins sekaligus Authorized Representative of Robert T. Kiyosaki.

Hal ini diakui oleh Korini, salah satu peserta seminar. Mahasiswi Teknik industri ini rela merogoh koceknya untuk hadir di seminar ini. "Habiss..pembicaranya Mr. Tung. Pasti menarik sekali, " tegas mahasiwa Teknik Industri ini. Ia mengaku pernah ikut seminar motivasi yang diadakan oleh Mr. Tung. "Karenanya, sekarang saya ikut lagi," ujar Rini.

Seminar motivasi ini dibuka oleh Muhammad Arrozi, sekjen internal BEM ITS. Sedangkan dari Beswan Djarum Surabaya, hadir Bawono Ario P, ketua Beswan Djarum Surabaya.
(rin/li)

Berita Terkait