ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
24 Juni 2012, 12:06

Wujudkan Eco Campus, ITS Gugur Gunung

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Gugur gunung ini kali ketiga dilaksanakan dan difokuskan bersih-bersih pada tiap unit dan jurusan. Juga ditambah dengan penanaman pohon juga agar jadi kebiasaan dan ITS menjadi sadar budaya eco-campus.

"Kali ini Gugur Gunung 3 melanjutkan kegiatan pada tahap-tahap sebelumnya yang diharapkan semakin menegaskan budaya eco-campus bagi seluruh warga ITS," ungkap Tatas, ketua pelaksana G2.3.

Pada pelaksanaan gugur gunung kali ini, ITS melakukan penanaman 830 pohon. Tidak hanya itu, juga dilakukan pelepasan ratusan burung merpati dan bondol di lingkungan kampus ITS. Bahkan, dalam kesempatan kali ini juga ddilakukan uji emisi bagi kendaraan yang ada di lingkungan kampus.

Tatas menambahkan, harapannya, pohon-pohon yang ditanam di dalam kampus menambah kesejukan dan dapat menjadi habitat yang baik bagi hewan liar di kawasan ITS.

"Kalau burung-burung tersebut mendapat rumah yang nyaman dan aman, tentunya bisa membantu perkembangbiakan mereka dengan baik, karena itu ada larangan penangkapan burung di area kampus ITS ini," tambahnya.
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Agus Raharjo

Berita Terkait