ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
01 Agustus 2012, 09:08

100 Mahasiswa ITK Dititipkan di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Serah terima calon mahasiswa ITK ini dilakukan oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim, H Sutarnyoto SKM MSi kepada Pembantu Rektor I ITS, Prof Dr Ing Ir Herman Sasongko.

"Calon mahasiswa ini akan dititipkan di ITS selama satu tahun, sementara kampus ITK masih dibangun," ujar Sutarnyoto.

Seluruh calon mahasiswa itu selanjutnya akan melakukan daftar ulang di ITS layaknya calon mahasiswa baru ITS yang lain pada Selasa (31/7) di Baak ITS. Tak hanya mendaftar, 100 calon mahasiswa ini juga akan mengikuti berbagai kegiatan pra akademik seperti ESQ Training, dan rangkaian kegiatan Informasi dan Pengenalan ITS (IPITS).

Sutarnyoto mewakili Pemprov Kaltim menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada ITS.

"ITS adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mampu untuk segera merealisasikan amanah dalam mengembangkan akselerasi pendidikan di Indonesia," puji Sutarnyoto.Ungkapan Sutarnyoto itu memang beralasan. Pasalnya, ITS hanya perlu waktu kurang dari satu tahun dalam mempersiapkan pendirian ITK hingga dapat menerima mahasiswa baru pada tahun ini.

"Puji syukur ITS berhasil mewujudkan salah satu tuntutan pemerintah pusat, yakni melakukan penerimaan mahasiswa baru ITK tahun ini," tutur Herman.

Tak hanya penerimaan mahasiswa baru, saat ini ITS juga tengah mempersiapakan sumber daya pengajar yang berkualitas untuk ITK.

"ITS sudah mengirimkan sejumlah mahasiswa unggul untuk menempuh Fast Track di Jerman dan Perancis, mereka dipersiapkan untuk menjadi dosen di ITK," terang Herman.

Sebuah gedung di kampus ITK sudah dapat dipastikan akan selesai pembangunannya pada akhir tahun ini. Selanjutnya, ITK akan kembali merampungkan tiga bangunan gedung pada tahun 2013. Lahan kampus seluas 300 hektar di Balikpapan itu memang dipersiapkan secara matang untuk pengembangan 26 program studi di ITK. (Benny H/ADR/BCS)
(Editor : Besty Simatupang)

Berita Terkait