ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
08 Agustus 2012, 10:08

ITS Gelar Mudik Gratis Untuk Umum

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Penyiapan angkutan gratis ini memang semula dilakukan untuk membantu mahasiswa dan karyawan yang pulang kampung. Hanya saja karena banyak kursi yang masih kosong sehingga masyarakat umum juga boleh untuk naik.

"Kami disumbang langsung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sebagai bentuk kerjasama dengan panitia," ungkap Eka Putri Anugrahing Widi, penanggung jawab acara, Selasa (7/8/2012).

Bagi yang masih ingin bergabung dengan acara mudik gratis ini panitia masih membuka kesempatannya hingga tanggal 13 Agustus 2012 mendatang. Syaratnya sangat mudah karena pendaftarannya bisa dilakukan melalui SMS.

Setiap calon peserta yang ingin ikut dalam rombongan cukup mengirim pesan singkat melalui SMS kepada panitia. Selanjutnya, peserta harus mengumpulkan fotokopi identitas berupa KTP, KTM atau kartu keluarga sebagai persyaratan tanpa dipungut biaya.

" Silahkan yang ingin mendaftarkan diri bisa dikumpulkan di sekretariat JMMI atau langsung kepada panitia," tambah Eka.

Dengan hanya mengumpulkan identitas diri, peserta Mudik Bareng Gratis akan mendapatkan selembar kuitansi yang berfungsi sebagai kupon untuk jatah tempat duduk gratis untuk mudik.

Tujuan bus ini Surabaya-Sumenep, Surabaya-Tuban, Surabaya-Magetan, Surabaya-Pacitan, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Blitar, Surabaya- Banyuwangi Utara, serta Surabaya-Banyuwangi Selatan.

Rombongan mudik akan diberangkatkan serentak pada tanggal 16 Agustus 2012 pukul 07.00 WIB.Berangkat dari  Taman Alumni ITS. (red)

Berita Terkait