ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
09 Agustus 2012, 11:08

HIMASTA ITS Buka Bersama Anak Yatim

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Di antaranya, buka bersama dengan anak yatim piatu Yayasan Panti Asuhan Ashabul Kahfi yang berlokasi di Jl. Mulyosari 57 Surabaya, Senin (6/8/2012).

Kegiatan di panti asuhan milik Hj Salmah ini diikuti 33 anak yatim piatu. Mereka berbaur dengan ‘kakak-kakak’nya dari HIMASTA ITS.
Hadir pada kesempatan itu Ketua Jurusan Statistika ITS, Dr. Drs. Muhammad Mashuri, MT dan Sekretaris Jurusan Statistika ITS, Dr. Irhamah, S.Si, M,Si.

”Kami berharap kegiatan semacam ini bisa melatih kami untuk saling berbagi dengan sesama. Meskipun sederhana, kami berharap kegiatan ini bermanfaat,” ujar Fakhrul Azizi, Ketua Panitia.

Pada kesempatan itu diisi berbagai kegiatan seperti tilawah, nasyid yang dibawakan Ketua FORSIS HIMASTA ITS, Fatah Nurdin Hamsyah, berbagai games seru serta menyerahkan kebutuhan pokok bagi anak yatim.

Usai berbuka bersama anak yatim, kegiatan dilanjutkan Sahur On The Road, Selasa (7/8/2012) dini hari. Kegiatan yang bekerjasama dengan Forum Study Islam (FORSIS) HIMASTA ITS ini adalah membagi-bagikan sahur kepada warga di pinggir jalan yang membutuhkan.

Start Sahur On The Road ini di bunderan ITS. Rute yang dilewati ada tiga jalur yakni Kertajaya, Mulyosari dan Semolowaru. "Setelah kami menyebar dan berkeliling membagikan makanan sahur, kami berkumpul di Taman Apsari untuk giliran kami sahur bersama," tandas Fakhrul Azizi. 

Berita Terkait