ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
12 Agustus 2012, 14:08

ITS-IKA Santuni 1111 Anak Yatim dan Gelar Buka Bersama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan bukber bersama anak yatim sendiri, merupakan rutinitas tahunan sivitas akademika ITS. Namun pada penyelenggaraan sebelumnya, panitia inti berasal dari kalangan mahasiswa saja. Sedangkan kali ini ditangani langsung oleh pihak birokrasi ITS dan melibatkan alumni.

"Pelaksanaan yang lalu masih belum terintegrasi antar seluruh sivitas akademika," ungkap Arief Abdurrakhman, kordinator acara.

Untuk itu, pada acara tahun ini, sivitas akademika yang dilibatkan tak hanya yang berada dalam wilayah intern kampus ITS. Akan tetapi, semua anggota keluarga besar ITS yang sudah lulus pun turut dilibatkan.

"Dana yang digunakan murni dari IKA ITS Jawa Timur," jelas alumnus Jurusan Teknik Mesin ITS ini.

Beberapa alumni ITS yang sukses menjadi pejabat penting negara juga didatangkan. Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Surabaya, Ir Tri Rismaharini MT, yang notabene merupakan alumni Jurusan Teknik Arsitektur ITS memberikan sambutan pada acara bernuansa sosial tersebut.

Sedangkan pemilihan tema 1.111 anak yatim sendiri merupakan faktor simbolis yang sengaja diangkat. Angka satu yang terdapat pada tema tersebut bermakna seluruh sivitas akademika ITS memiliki satu tujuan, satu rasa, dan satu tekad untuk membawa masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

Santunan yang akan diberikan kepada para yatim terdiri dari dua macam. Yakni, berupa uang tunai dan paket barang-barang untuk perlengkapan sekolah mereka.Agar tak sekedar materi yang diberikan, ITS dan IKA juga akan membekali para anak yatim tersebut dengan motivation training.

Dalam pikiran mereka akan ditanamkan semangat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita. Meskipun kehidupan mereka serba kekurangan, kesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi bukanlah hal yang mustahil. (Benny/WDA)
(Editor : Waddi Armi)

Berita Terkait