ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
14 Agustus 2012, 11:08

ITS Gelar Mudik Bareng Gratis; Siapkan 10 Bus

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Guna membantu masyarakat, panitia Ramadan di Kampus (RdK) 33 ITS Surabaya menyelenggarakan Mudik Bareng Gratis. Untuk itu, disiapkan 10 unit bus dari Dinas Perhubungan Jatim.

”Ke-10 bus ini disediakan oleh Dinas Perhubungan Jatim sebagai bentuk kerja sama dengan panitia RdK 33,” ujar Eka Putri Anugrahing Widi, Penanggung Jawab (PJ) acara.

Mudik Bareng Gratis ini terbuka bagi mahasiswa, karyawan maupun masyarakat yang ingin ikut. Pendaftaran sebagai peserta akan berakhir pada 13 Agustus nanti.

Setiap calon peserta cukup mengirim pesan singkat melalui SMS kepada panitia kemudian mengumpulkan foto kopi identitas berupa KTP, KTM atau kartu keluarga. Persyaratan bisa dikumpulkan kepada panitia atau di sekretariat JMMI.

Calon peserta akan mendapatkan kuitansi yang berfungsi sebagai kupon gratis untuk mudik. Satu kupon berarti satu tempat duduk. Untuk anak usia dua tahun ke atas akan diberi tempat duduk sendiri.

Bus – bus tersebut akan mengantarkan para peserta mudik ke sejumlah kota di Jatim yaitu Surabaya – Sumenep, Surabaya – Tuban, Surabaya – Magetan, Surabaya – Pacitan, Surabaya-Trenggalek, Surabaya – Blitar, Surabaya – Banyuwangi Utara dan Surabaya – Banyuwangi Selatan.

Rombongan mudik akan diberangkatkan serentak dari Taman Alumni ITS pada 16 Agustus pukul 07.00. Setiap bus akan berhenti di terminal utama masing – masing kota tujuan akhir sesuai jalur.
 
”Peserta boleh memilih turun di luar terminal yang ditetapkan selama masih berada di dalam jalur mudik,” ujar Eka.

Tiap bus akan dipandu guide yang menemani selama perjalanan. Mereka siap memberi informasi bagi pemudik yang ingin turun di tempat – tempat tertentu. Para guide ini adalah mahasiswa ITS yang mengerti dan hafal jalur – jalur khusus di setiap tempat tujuan.

 Kontributor : Teks & Foto-Foto: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Antar pemudik ke sejumlah kota di Jatim

Berita Terkait