ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
10 September 2012, 11:09

ITS Pecahkan Rekor Muri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS berhasil tercatat Sebagai pemegang rekor ke-5565, membangun maket raksasa yang di pusatkan di taman alumni ITS.

Hadir di tengah-tengah kerumunan mahasiswa, miniatur kampus perjuangan tersebut terlihat elok menjulang di atas selembar vinil berukuran 11×11 meter. Dengan ukuran tersebut, karya arek ITS ini masuk dalam catatan rekor keempat ITS di MURI.

”Tak mudah untuk membangun karya seperti ini, ini merupakan wujud komunikasi yang baik di antara panitia dan peserta orientasi, sehingga dapat membangun maket tersebut,” aku Paulus Pangka SH, Senior Manajer MURI.

Terlepas dari semua itu, ada satu hal yang menarik dalam pemecahan rekor tersebut. Yakni bahan baku pembuatan maket yang tidak lain adalah buku tulis.

”Buku sifatnya lebih general dan dapat kami sumbangkan pula ke yayasan sosial yang telah kami tunjuk nantinya,” terang Auditiardy, Koordinator Organizing Comitte (OC).

Senada dengan Audit, para peserta orientasi pun turut merasakan atmosfer kebanggaan yang positif.

”Melalui maket ini, boleh jadi merupakan perwujudan kami sebagai generasi yang akan membangun ITS bersama-sama,” jelas Tito Febrian Nugraha, maba Jurusan Sistem Informasi ITS.

Diakhir, prestasi ini juga menjadi semangat tersendiri bagi sivitas akademika ITS. Dengan ini ITS mampu membuktikan semangat kebangsaan yang tinggi kepada dunia luar.

”Ini salah satu pembuktian bahwa hegemoni kebangsaan tidak hanya tampil dari bagian barat negeri ini,” tutup Imron Gozali, Presiden BEM ITS. (Benny/WDA)
(Editor : Waddi Armi)

Berita Terkait

ITS Media Center > Lainnya > ITS Pecahkan Rekor Muri