ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
10 September 2012, 11:09

Maba ITS Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Satu persatu sekitar 4500 mahasiswa baru (Maba) menyusun buku bersampul cokelat yang dibawa di atas kain vinil berukuran 15×15. Denah ITS yang digambarkan di kain vinil tersebut menggunakan skala 1:118.

Awalnya buku disusun dengan bentuk dasar seperti balok. Setelah hampir semua tersusun baru terlihat bentuk yang menyerupai gedung-gedung di ITS.

Pembuatan maket massa ini pun dicatat oleh Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Paulus Pangka sebagai maket massa terbesar.

Tegar Succliftom dari tim pengonsep Gerigi (Gerakan Integralistik ITS) 2012 mengatakan, pembuatan maket massa ini bertujuan memperkenalkan wawasan ke-ITS-an dan wawasan bernegara kepada Maba. "Dengan ini kami harap Maba bisa mengenal lingkungan ITS di awal masa kuliah sehingga mereka bisa mencintai ITS," ujarnya ditemui di Taman Alumni ITS Surabaya, Minggu (09/09).

Karena bahan pembuatan maket menggunakan buku tulis, dimaksudkan juga untuk menggugah kepedulian sosial mahasiswa baru. Buku-buku tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan sosial, panti asuhan dan program sosial ITS lainnya.
 
Oleh : Anggraenny Prajayanti_Editor : Adi Cahyo

 

Berita Terkait