ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
27 September 2012, 12:09

Wisuda ITS "Diganggu" Vino Bastian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tentu saja, keberadaan Vino ini ‘mengganggu’ prosesi wisuda. Tidak terkecuali pada dosen dan guru besar yang mewisuda artis tersebut. Kehadiran Vino ini, adalah bagian dari syuting film layar lebar berjudul "Air Mata Terakhir Bunda" (AMTB). "Memang dalam film kami, Vino adalah ketua BEM dan tim Robotika ITS," ujar  Endri Pelita, sutradara AMTB.

Film AMBT ini, mengisahkan kehidupan seorang pemuda kurang mampu, korban lumpur Sidoarjo, yang berhasil mendapat beasiswa kuliah di ITS. Dalam perjalanan sebagai mahasiswa, prestasi yang ditorehkan pemuda yang diperankan Vino tersebut tak hanya dari segi akademis, namun juga nonakademis. Dia terpilih sebagai tim Robotika dan luar biasanya menjadi Ketua BEM ITS.

Menurut Endri, dipilihnya ITS karena merupakan perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur. Selain itu, ITS juga merupakan salah satu institusi teknik yang menjadi pusat perkembangan teknologi di Indonesia. Film ini sebelumnya juga telah mengambil beberapa adegan latihan di Gedung Pusat Robotika ITS.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Mukayat mengatakan ini merupakan tanda positif. Adanya perusahaan perfilman yang memproduksi film di ITS, mengindikasikan bahwa keberadaan ITS mulai dirasakan. "ITS terbuka bagi siapa pun, demi kemajuan di segala bidang," kata Mukayat.

Berita Terkait