ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
08 Oktober 2012, 14:10

Alumni ITS Ajak Semua Pihak Dukung KPK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

”Mengajak semua kalangan masyarakat maupun elite politik untuk memberikan dukungan penuh kepada KPK, demi terbebasnya generasi mendatang dari budaya korupsi," ujar Sekretaris Jenderal IKA ITS, Bambang Joedopramono, dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (8/10/2012).

ITS mendukung penuh agar KPK tidak diganggu boleh kerjanya dalam menangani perkara korupsi. Mereka juga berharap, pemerintah bisa mengawal KPK agar tidak terhambat kinerjanya.

"Mendesak pemerintah untuk tegas proaktif menghentikan tindakan aparat pemerintahan yang ingin menghambat kerja KPK, agar pemberantasan korupsi dapat berlangsung lebih efektif," tulisnya.

Pengurus Besar Pemuda Al-Irsyad juga menyuarakan hal yang sama. Melalui Ketua Umumnya, Abdullah Hasyim Baraja, lembaga ini meminta supaya janji Presiden SBY bakal menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi dapat dibuktikan.

"Agar Presiden SBY memberikan pengawasan,dukungan, serta himbauan tegas kepada lembaga-lembaga Negara di bawah kepemimpinannya untuk bersama melakukan Pemberantasan Korupsi," jelas Baraja dalam siaran pers.

Pemuda Al-Irsyad juga mendesak Presiden berani memecat Kapolri Jend Timur Pradopo. Timur dianggap gagal dalam membenahi internal Polri.

"Melakukan reformasi birokrasi di tubuh Polri saat ini juga, dengan mencopot Kapolri Timur Pradopo karena dinilai tidak bisa melakukan perbaikan di tubuh Polri," tandasnya. (mok/nrl)

http://news.detik.com/read/2012/10/08/114223/2057099/10/alumni-its-ajak-semua-pihak-dukung-kpk

Berita Terkait