ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
15 Oktober 2012, 05:10

Dukung Kebersihan Kampus, IKOMA ITS Hibahkan Dua Truk Sampah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Setelah membuat tempat penampungan sampah sementara, dua unit mobil pick up pengangkut sampah kita hibahkan. Hal itu agar terwujud pula kampus ITS yang bersih dan sehat,” ungkap
Budijono Djodymartono, Ketua Ikoma ITS periode 2009-2012.

Budijono menjelaskan Ikoma yang sudah terbentuk sejak 26 tahun lalu ini telah banyak memberikan sumbangsih atas peran serta orang tua mahasiswa ITS. Selain menunjang terlaksananya kegiatan akademik dan non-akademik (keorganisasian) mahasiswa ITS, masih banyak pula civitas yang telah merasakan keberadaan Ikoma.

Bantuan lainnya pun dialokasikan pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti pendelagasian mahasiswa dalam mengikuti lomba, bantuan SPP bagi 200 mahasiswa ekonomi lemah (per tahun), serta hibah peralatan olahraga.

“Baik melalui fasilitas yang dihibahkan Ikoma maupun pemberian dana secara langsung kepada mahasiswa melalui beasiswa pendidikan. Langkah ini perlu terus menjadi komitmen awal orangtua mahasiswa baru ITS,” katanya.

Dijelaskan Budjiono, beberapa tahun lalu, Ikoma menghibahkan dana untuk renovasi asrama mahasiswa ITS gedung B (dari sekitar 9 gedung asrama ITS). Selain itu, Ikoma juga berpartisipasi dalam pembangunan gedung medical center ITS.

“Tahun ini Ikoma juga turut merenovasi asrama mahasiswa ITS gedung I dan J,” tandasnya. @ian_lensa

Berita Terkait