ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

ITS Undang Aa Gym

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan dalam rangkaian Ramadhan di Kampus (RDK) ini terbuka untuk umum itu akan dilangsungkan Rabu (27/10) mendatang di Masjid Manarul Ilmi Kampus ITS mulai pukul 10.00. "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dihadiri warga kampus, melainkan masyarakat sekitar dan warga kampus lainnya, karena itulah kami juga sudah menyebarkan undangan kebeberapa masjid dan kampus," kata Asrofi, selaku koordinator kegiatan tersebut.

Dikatakannya, selain menyemarakkan Ramadhan, kegiatan ini juga sebagai momen perekat ukhuwah, persaudaraan dan persatuan antar komponen masyarakat, sekaligus memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai wahana peningkatan kualitas diri dan kepekaan social dalam bingkai kebersamaan dan persaudaraan. "Lebih dari itu, kami juga berharap melalui kegiatan ini akan membangun kesadaran segenap muslim akan pentingnya upaya penataan hati dan peningkatan kualitas diri secara berkelanjutan," kata mahasiswa Teknik Geodesi angkatan tahun 2001 ini.

Selain itu, kata Asrofi menambahkan, kami berharap melalui kegiatan ini, momentum Ramadhan dapat dijadikan titik tolak perbuahan. Ini karena saat Ramadhan seperti sekarang ada berjuta kesempatan kebaikan bisa diperoleh, ada kesejukan dan keindahan berkah di sana, juga ada banyak kesuksesan sejarah kejayaan Islam tercatat didalamnya. "Itu semua dapat dijadikan modal dasar dan utama untuk menjadikan Ramdhan sebagai momentum sebagai titik tolak perubahan," katanya.

Asrofi juga mengungkapkan, meski bagian dari RDK yang sudah menjadi kegiatan rutin Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) – ITS, Panitia Dies Natalis ke-44 ITS juga mendukung sepenuhnya terhadap penyelenggaraan ini. "Kami berharap dengan back up penuh dari panitia dies, kegiatan ini akan bisa lebih sukses dan meriah lagi," katanya.

Sementara masih berkait dengan kegiatan dies natalis dan datangnya Ramadhan, panitia dies juga sudah mengagendakan untuk mengundang kelompok musik Kiai Kanjeng dan pimpinannya Emha Ainun Nadjib pada 10 November malam di Taman Alumni ITS. (Humas/bch)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > ITS Undang Aa Gym