ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
28 Agustus 2014, 15:08

Geist, Rok Muslimah Fashionable dari ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Produk karya Atika Nur Kiptia, Sabrina Galih Pratiwi, Alfiyatul Mubarokah, dan Agnesya Balques itu diberi nama Geist. Atika Nur Kiptia menyebut, Geist berasal dari Bahasa Jerman yang bermakna semangat.

Filosofi tersebut, lanjutnya, yang ingin ditularkan kepada para pengguna Geist. ”Kami menginginkan setiap orang yang memakai produk kami selalu semangat dalam menjalani hari-harinya,” ungkap Atika, seperti dinukil dari ITS Online, Kamis (28/8/2014).

Tidak hanya itu, Geist pun mengusung tagline Truly Beauty dengan tujuan setiap orang yang memakai produk Geist terlihat anggun dan feminim. Menurut Atika, bisnis ini berawal ketika mereka melihat peluang tren fashion yang saat ini semakin berkembang.

Dengan berkembangnya fashion muslimah, mereka menilai bahwa rok bisa dijadikan peluang bisnis yang potensial. ”Kami juga memperhatikan bahwa rok lebih menyehatkan dibanding celana, karena bentuknya yang tidak menekan perut dan kaki sehingga mendapat lebih banyak oksigen,” paparnya.

Atika berpendapat, rok produksi Geist memiliki sejumlah keunggulan produk, yakni fashionable, customable, dan menawarkan berbagai varian mulai dari rok syar’i, rok lebar, dan rok motif ikat. Berbicara soal harga, Geist pun terbilang ramah di kantong untuk berbagai kalangan.

Sabrina Galih Pratiwi menyebut, berbagai keunggulan yang mereka miliki pun mengantarkan Geist untuk tampil di berbagai bazaar untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. ”Bazaar event yang telah kami ikuti diantaranya adalah Hijabers di Surabaya Town Square, ITS Expo 2014, Akreditasi MB ITS, dan bazar saat REE berlangsung,” kata Sabrina.

Ke depan, Sabrina berharap Geist akan berkembang semakin pesat dan memiliki pangsa pasar yang luas. ”Kami berharap ke depannya Geist memiliki reseller dan outlet sendiri, karena produk-produk kami selama ini dititipkan ke butik orang lain,” tutupnya. (mrg)

Berita Terkait