ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
26 Agustus 2014, 15:08

ITS Promosi Kampus Lewat Commtech

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Namun, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memilih cara berbeda. ITS International Office (IO) menggelar Community and Technological Camp (Commtech) sebagai media promosi ITS secara khusus dan Indonesia secara umum.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua ITS IO Unggul Wasiwitono memberikan paparan seputar ITS. Mulai dari logo dan simbol ITS hingga berbagai raihan prestasi kampus yang berada di bawah naungan Tri Yogi Yuwono itu.

Koordinator Acara Vidi Santoso menambahkan, Commtech bertujuan memiliki maksud untuk mempromosikan ITS dan Indonesia. "Kegiatan ini sendiri ada unsur untuk menambah hubungan dengan negeri-negeri yang ada di luar," ujar Vidi, seperti dilansir dari ITS Online, Selasa (26/8/2014).

Namun dia menyayangkan ada beberapa negara yang terletak di selatan Indonesia seperti Australia yang tidak bisa ikut berpartisipasi. Pasalnya mereka masih melaksanakan aktivitas kuliah.

"Nantinya, ITS IO berencana akan membuat Commtech menjadi dua sesi. Jadi semua negeri yang ada di utara dan selatan Indonesia bisa berpartisipasi dalam acara kami," ungkapnya.

Di hari terakhir, lanjutnya, para peserta akan diberi kesempatan untuk menemui para mahasiswa ITS. Nantinya, para peserta akan diminta untuk memberikan motivasi agar para mahasiswa ITS bisa lebih berani lagi untuk kuliah di luar Indonesia.

Commtech 2014 merupakan gelaran kali ketiga yang dihelat IO ITS. Kegiatan yang berlangsung selama sembilan hari itu diikuti oleh peserta sebanyak 57 orang dari 18 negara. Tidak hanya mahasiswa, peserta kegiatan juga berasal dari kalangan dosen dan staf di masing-masing universitas. (mrg)

Berita Terkait