ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
13 Agustus 2014, 13:08

Pertahankan Gelar Juara, Tim MCI ITS Dapat Beasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menyadari hal tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memberikan penghargaan atas kerja keras Tim Maritim Challenge ITS (MCI) dalam ajang Atlantic Challenge International (ACI) 2014 di Prancis, belum lama ini. Atas keberhasilan mereka mempertahankan juara satu dalam kategori Spirit of Atlantic Challenge, seluruh anggota tim MCI dianugerahi beasiswa khusus dari ITS.

Ketika menyambut kedatangan rombongan MCI beberapa waktu lalu, Rektor ITS Tri Yogi Yuwono mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh tim MCI. ”Badan kemahasiswaan telah merancang beasiswa kepada seluruh anggota tim,” kata Tri Yogi, seperti dikutip dari ITS Online, Rabu (13/8/2014).

Selain sebagai wujud apresiasi, penghargaan tersebut juga untuk memberi motivasi mereka untuk terus berkarya. ”Kami mendukung penuh mereka, di samping karena profesional, kegiatan yang dijalani juga terkait profesi mereka, yakni perkapalan,” jelasnya.

Tri Yogi menyebut, sebagai sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), MCI terus terjaga keberlanjutannya. Tenaga pendidik berusaha agar setiap mahasiswa berproses dengan baik, bagaimana mereka memimpin, serta bagaimana mereka bekerjasama dengan tim, dan sebagainya.

MCI telah mengikuti kompetisi ACI sejak 2002. Dalam kompetisi yang digelar dua tahun sekali itu, MCI mampu merebut penghargaan pada 2002, 2012, dan 2014. "Kapal yang menang di tahun 2012 kini dipinjam oleh tim Lithuania, yang juga meraih tropi peghargaan Spirit of Atlantic Challenge," ujar Tri Yogi.

Kemenangan dalam ACI 2014 tak lantas membuat Tim MCI berpuas diri. Saat ini, tim tersebut bahkan segera berpersiap untuk kompetisi ACI mendatang.

"Mudah-mudahan, nantinya kompetisi ini bias diselenggarakan di Indonesia. Saya sudah lapor ke wakil presiden agar Indonesia menjadi tuan rumah ACI," harapnya. (mrg)

Berita Terkait