ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
31 Oktober 2014, 15:10

Meriahkan Dies Natalis Ke-54, ITS Ajak Warga Jalan Sehat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bahkan pihak ITS pun telah menyiapkan serangkaian acara dan doorprize menarik demi memeriahkan hari jadi ITS yang ke-54 itu.
Mahendrawathi ER ST MSc PhD, sekretaris umum panitia Dies Natalis ITS k- 54 mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu momen yang tepat bagi ITS untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam acaranya.

”Dengan begini masyarakat akan lebih mengenal ITS,” ujar wanita yang kerap disapa Mahe itu. Oleh karena itulah, Ayo Mlaku-Mlaku Rek menjadi tema dalam acara tersebut.

Dikatakan Mahe, pihaknya telah mengonsep acara ini dengan matang. Ia tak ingin jalan sehat hanya dianggap sekedar jalan-jalan biasa. Melainkan panitia telah mempersiapkan hal yang lebih dari sekedar jalan-jalan untuk masyarakat yang ikut acara ini.

Ternyata, mereka telah menyiapkan pasar rakyat yang akan ditempatkan di Taman Alumni. Di dalam pasar rakyat tersebut akan tersaji beberapa produk-produk yang bisa dibeli oleh masyarakat dan seluruh sivitas akademika ITS. Mulai dari makanan hingga produk-produk yang berasal dari pihak sponsor.

”Nanti ada kuliner dari ibu-ibu Dharma Wanita, kewirausahaan, ada stan sponsor dan rekanan kita,” imbuh dosen Jurusan Sistem Informasi ini.

Bahkan untuk kuliner yang dihadirkan nantinya merupakan kuliner khas Surabaya seperti Lontong Balap Pak Gendut, Lontong Kupang, Rujak Cingur, dan lain-lain. Peserta akan mendapatkan kupon khusus kuliner yang bisa dijajakan nantinya dengan nilai tertentu.

Rencananya, Jalan Sehat sendiri akan mengambil  start di Taman Alumni ITS. Setelah itu peserta akan digiring mengelilingi kampus ITS melewati Masjid Manarul Ilmi, Perumahan Dosen Blok-U, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Jalan Raya ITS dan berakhir di Taman Alumni ITS.

”Di dekat Jurusan Informatika nanti ada pembagian air gratis, dan akan ada pembagian kupon doorprize setelah melewati PPNS,” tutur wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) itu.

Di Taman Alumni, berbagai hiburan pun disuguhkan guna menghibur para peserta. Rencananya, akan ada penampilan dari DJ Raka, DJ Rio, dan Marching Band ITS yang mengiringi peserta menjelang garis finish. ”Sambil menunggu doorprize, masyarakat bisa menikmati hiburan dan pasar rakyat yang sudah disediakan,” ungkap Mahe.

Doorprize yang disediakan cukup menarik. Bagi peserta yang beruntung bisa saja mendapat grand prize berupa sepeda motor. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan berbagai alat-alat elektronik dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Seperti televisi, kompor, mesin cuci, dan lain-lain. (SK2)

Berita Terkait