ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
20 November 2017, 07:11

Balut Musik Rock Dengan Nuansa Gamelan Jawa

Oleh : gol | | Source : -

Parade Rock Pahlawan di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Hentakan music rock dibalut lembutnya gamelan jawa berhasil menarik perhatian ratusan penonton Parade Rock Pahlawan. Konser musik yang digelar di halaman Gedung Robotika ITS ini menghadirkan Gafarock dan GamelAwan. Sabtu (18/11)

Faiz Alhabib, vokalis Gafarock mengaku pertunjukan langka musik rock Inggris ini ditampilkan dengan kemasan berbeda demi melestarikan budaya gamelan. Dalam acara ini para pecinta musik dikenalkan dengan komposisi dua genre musik yang berbeda.

Dengan memadukan musik rock dan gamelan, minimal orang bisa melihat, kalau bisa mereka jadi suka,”  ungkap pria asal Lamongan tersebut. Pecinta gamelan ini juga menambahkan, dengan mengadakan acara semacam ini, ITS telah memberikan apresiasi kepada musisi kreatif  dan memberikan wadah untuk berkreasi.

Pendiri Power Metal ini menambahkan, inovasi musik ini bisa dijadikan ajang pembelajaran bagi mahasiswa sekaligus memberikan sentuhan yang berbeda dari musik-musik rock yang sudah banyak dikenal masyarakat.

Toti, ketua pelaksana parade berpendapat acara seperti ini bisa membantu menyalurkan bakat dan kemampuan mahasiswa dalam bidang musik. “Gamelan itu budaya asli bangsa, kalau bisa kita padukan dengan rock kenapa tidak kita coba?” tambahnya.

Di akhir wawancara bersama Apprenticeship Program ITS Online, Toti berharap acara yang sama terus digelar di ITS untuk menampung dan mengembangkan minat sivitas akademika ITS di bidang musik “Kami harap dengan adanya acara ini, selain memberikan tempat bagi para musisi ITS juga membantu menyalurkan kemampuan mahasiswa di bidang musik,” pungkasnya. (AP15/ven)

 

 

 

 

 

Berita Terkait