ITS News

Minggu, 01 September 2024
29 Januari 2018, 09:01

Jumlah Peserta CommTECH Insight Meledak

Oleh : gol | | Source : -

Peserta CommTECH Insight 2018 berfoto bersama di Rektorat ITS

Gedung Rektorat ITS, ITS News- Untuk kesepuluh kalinya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menggelar Community and Technological (CommTECH) Camp. Kali ini, kegiatan berskala internasional ini berhasil menarik minat 74 peserta dari berbagai universitas di 20 negara di dunia. Digelar dua minggu sejak Rabu(24/01) ini merupakan CommTECH dengan jumlah peserta terbanyak sejak diadakan tahun 2012.

Acara yang diinisiasi oleh Direktorat Hubungan Internasional atau ITS International Office tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor ITS Prof Dr Ir Ketut Buda Artana ST MSc, Rabu (24/1). Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa, staf dan perwakilan dosen dari berbagai universitas mancanegara.

Peserta CommTECH diantaranya berasal dari Australia, Korea Selatan, China, Taiwan, Belanda, Malaysia, Thailand, Kamboja, Italia, Jepang, Nepal, Brazil, Ekuador, Pakistan, Vietnam, India, Turki, Jerman, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Menurut pria yang akrab disapa Ketut ini, kesuksesan CommTECH kali ini merupakan efek dari keberhasilan CommTECH sebelumnya. “Bahkan salah satu majalah di Asia menyebutkan bahwa CommTECH ITS ini menjadi kegiatan summer course terbaik di Asia,” ungkap pakar Rekayasa Keandalan Sistem Wahana Laut tersebut.

Guru Besar Departemen Teknik Sistem Perkapalan ini juga mengungkapkan, CommTECH telah mampu meningkatkan kerjasama ITS dengan berbagai universitas melalui pesertanya. Dari hasil kerjasama tersebut, ITS memiliki peluang yang besar untuk mengirimkan mahasiswanya ke universitas terkait ataupun sebaliknya. Baik untuk pertukaran mahasiswa ataupun program studi lanjut lainnya. “Sehingga negara-negara di dunia akan semakin mengenal ITS,” pungkasnya. (hen/gol)

Berita Terkait