ITS News

Minggu, 01 September 2024
29 Januari 2018, 11:01

CommTech Kenalkan Bahasa Indonesia Lewat Games Seru

Oleh : gol | | Source : -

Antusiasme peserta ketika bermain games tebak nominal uang rupiah

Kampus ITS, ITS News-Hari ketiga gelaran COMMTECH Camp Insight 2018, Jumat(26/01) dilanjutkan dengan pelajaran seputar berbahasa Indonesia. Sepanjang acara, peserta tampak antusias dalam mempelajari maupun berlatih berbicara dalam bahasa Indonesia.

Antusiasme peserta yang tinggi tidak lepas dari banyaknya permainan dan hadiah saat acara berlangsung. Salah satu permainan tersebut adalah tebak nominal uang. Beberapa peserta bahkan sangat bersemangat hingga rela berlari ke depan panggung demi menjawab pertanyaan.

Vira Diana Ulnazilla, salah seorang pemateri menjelaskan bahwa adanya permainan dan hadiah tersebut bertujuan untuk mempermudah peserta dalam memahami Bahasa Indonesia.

“Materinya cukup padat, jadi memang sengaja diisi banyak games biar peserta tidak bosan,” papar mahasiswi Departemen Matematika itu. Para peserta CommTECH juga diharapkan bisa mengaplikasikan materi berbahasa Indonesia ketika berkeliling Surabaya maupun saat kembali lagi ke Indonesia nantinya.

Huang Xiao Wen, salah seorang peserta mengaku cukup kesulitan dalam mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan susunan kata dan cara pelafalan yang sangat berbeda dengan negara asalnya, Taiwan. “Meskipun cukup sulit, tapi Bahasa Indonesia sungguh menarik,” pungkasnya.. (wim/gol)

Berita Terkait