ITS News

Minggu, 01 September 2024
03 Januari 2017, 19:01

Pererat hubungan, BNI beri bantuan kepada ITS

Oleh : gol | | Source : -

Pemberian Dana CSR dari ketua BNI cabang Surabaya

Kampus ITS, ITS News- Perubahan status Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) mendorong ITS lebih mandiri dari segi finansial. Sejak saat itulah ITS membentuk sebuah perusahan dengan nama PT ITS Tekno Sains. BNI selaku official bank dari ITS memberikan dana CSR untuk kegiatan training centre PT ITS Tekno Sains, Jumat (29/12)di Gedung Riset Center.

Dalam acara ini, Kepala BNI cabang Surabaya, Joko Sutjipto hadir langsung untuk memberikan dana bantuan sebesar 100 juta. Pihak ITS diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kerjasama, Prof Ketut Buda Artana. Selain itu hadir pula kepala unit komersial BPPU, kepala UPT pelatihan dan Sertifikasi, dan Kepala BNI cabang ITS dan jajarannya

Menurut Nurul Hikmah, salah satu Anggota BPPU ITS saat ini ITS telah membuat beberapa usaha diantaranya unit pelatihan dan sertifikasi. Unit ini menyediakan berbagai pelatihanseperti seminar maupun pelatihan keilmiahan. Namun seiring dengan baru berdirinya PT ITS Tekno Sains banyak kendala yang bermunculan seperti tidak tersedianya ruang untuk pelatihan.

Perempuan yang karab disapa Nurul itu juga menambahkan apabila pelatihan atau seminar diadakan terkadang menggunakan lokasi seperti di gedung, hotel, dan semacam ruang pertemuan lainnya.

Tentunya hal itu akan menambah biaya sehingga mengurangi pendapatan dari UPT Pelatihan. “Apabila kita memiliki ruang pelatihan sendiri, mungkin keuntungan yang di dapat akan semakin banyak.”

BNI selaku bank resmi di ITS menginginkan dana CSR ini digunakan dalam pembangunan ruangan tersebut. Nurul mengungangkap bantuan ini akan sangat membantu melancarkan keuangan ITS. Selain itu dengan dana bantuan CSR ini, ITS bisa mengembangkan usahanya dan keuangannya bisa menjadi lancar.

Wanita itu berharap semoga PT ITS Tekno Sains semakin maju dan terus berkembang termasuk kampus ITS agar bisa bertahan dan bersaing dengan perguruan tinggi negeri lainnya.

Ia menambahkan sebetulnya tidak hanya bantuan secara finansial yang dibutuhkan PT ITS Tekno Sains, namun perlunya sumber daya manusia untuk membantu perkembangan PT ITS Tekno Sains. “Semoga usaha ITS ini semakin maju agar tidak tertinggal dari kampus lainnya,” pungkasnya. (gol)

Berita Terkait