ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
12 Maret 2018, 07:03

1288 Wisudawan Ramaikan Grha ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Sebanyak 1288 wisudawan dan wisudawati ITS ke-117 memadati Grha Sepuluh Nopember.

Sebanyak 1.288 wisudawan siap mengikrarkan janji wisuda pada prosesi sakral yang digelar tiap semester ini. Grha Sepuluh Nopember kembali menjadi saksi bisu tentang kebahagiaan ribuan mahasiswa yang berhasil menyelesaikan masa studinnya. Wisuda ke 117 ITS ini dihelat selama dua hari sejak, Sabtu (10/3).

Dalam sambutannya, Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MscES PhD berpesan kepada para wisudawan supaya tetap memegang teguh makna pendidikan karakter. Menurutnya, ketika mahasiswa sudah lulus dari perguruan tinggi itu artinya sudah menjadi bagian dari elit masyarakat. Sehingga sudah selayaknya membawa inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Jangan pernah terkecoh dengan gelar yang didapat karena sejatinya eksistensi orang yang berpendidikan itu ditentukan oleh perilaku dan karakternya,” tuturnya.

Dalam gelaran wisuda ke 117 ini, akan diluluskan sebanyak 1288 mahasiswa, diantaranya terdapat 147 penerima Beasiswa Bidikmisi, dengan 32 orang diantaranya sukses mendapat predikat pujian (Cumlaude). Adapun wisudawan terbaik dari program beasiswa Bidik Misi diraih oleh Moh Mu’alliful Ilmi dari Departemen Kimia, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3,84.

Pada hari pertama, terdapat 637 wisudawan dari empat fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Alam (FIA), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Teknik Sipil Lingkungan dan Kebumian (FTSLK), dan Fakultas Matematika Komputasi dan Sains Data (FMKSD).  Sementara pada hari kedua, jumlah wisudawannya sebanyak 651 orang. Diantaranya berasal dari enam fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Fakultas Teknik Komputer (FTIK), Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan (FADP), Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Bisnis Manajemen dan Teknologi (FBMT), serta Fakultas Vokasi (FV).

Pada wisuda kali ini Departemen Teknik Elektro menyumbang lulusan terbanyak, dengan total 87 wisudawan. (Bel/Qi)

Berita Terkait