ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
04 Mei 2018, 08:05

Rektor ITS Resmi Lantik 11 Pejabat Fungsional Baru

Oleh : itsmis | | Source : -

Penandatanganan surat keputusan pelantikan pejabat baru ITS oleh rektor.

Kampus ITS, ITS News – Berlangsung di Plaza dr Angka, Kamis (26/04), Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD resmi melantik 11 pejabat fungsional baru. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga turut dihadiri oleh masing-masing dekan fakultas, kepala biro, serta beberapa pejabat tinggi ITS lainnya.

Dua dari 11 pejabat yang dilantik merupakan kepala departemen baru yang ada di ITS. Antara lain yaitu Dr Drs Soehardjoepri MSi sebagai Kepala Departemen Sains Aktuaria, Fakultas Matematika, Komputasi dan Sains Data, dan Ir Khakim Ghozali MMT Kepala Departemen Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Di samping itu, beberapa pejabat lain yang turut dilantik adalah Moh. Singgih Purwanto SSi MT sebagai Sekretaris Departemen Teknik Geofisika, Primaditya SSn MDs yang dilantik sebagai sekretaris Departemen Desain Produk Industri, Drs Zainul Muhibbin MFil I sebagai Kepala UPT Pengelola Mata Kuliah Sosial Humaniora (Soshum), serta Tony Dwi Susanto ST MT PhD yang dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa.

5 orang lainnya dilantik menjadi Kasubag (Kepala Sub bagian) Tata Usaha Biro Umum, Kasubag Tata Usaha Departemen maupun Kasubag Perbendaharaan Non Pendapatan Negara Bukan Pajak Biro Keuangan.

Pelantikan ini merupakan salah satu komitmen ITS untuk terus berkembang sebagai PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) di Indonesia. Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD berpesan kepada para pejabat baru untuk senantiasa bekerja sama dalam mencapai tujuan ITS sebagai PTNBH yakni untuk mampu mengangkat Indonesia ke level internasional.

“Lebih banyak berkontribusi terhadap bangsa, serta bertanggung jawab dalam mendidik anak bangsa,” terang dosen Departemen Teknik Lingkungan tersebut.

Joni juga mengingatkan jika para pejabat di lingkungan ITS merupakan fasilitator yang sifatnya adalah persuasif. Para pejabat diharapkan mampu menularkan semangat positif kepada kolega dan rekan kerja lainnya sehingga departemen ataupun lembaga yang dipimpin dapat menjadi lebih baik ke depannya.

“Baik mahasiswa, dosen, karyawan, maupun pejabat di ITS harus terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan diri,” ungkap guru besar Departemen Teknik Lingkungan tersebut.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di University of Newcastle Upon Tyne, Inggris itu menambahkan jika inovasi dan kolaborasi tersebut dapat menciptakan relasi dengan universitas lain, baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini nantinya dapat membuat ITS semakin berbenah diri di era persaingan global.

Di akhir sambutannya, Joni juga menyinggung masalah perbedaan kultur belajar yang dimiliki generasi millenial seperti sekarang. Menurutnya, dosen dan tenaga pendidik kini bukan lagi orang yang paling tahu dan serba benar. Namun merupakan pihak yang memfasilitasi dan membuka jalan bagi mahasiswa untuk terus belajar serta mengembangkan diri.

“Saya harap kita semua tidak pernah berhenti belajar dan terus berusaha semaksimal mungkin dalam menyiapkan generasi penerus bangsa,” pungkas mantan Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITS tersebut. (wim/jel)

Proses pengambilan sumpah jabatan para pejabat baru di lingkungan ITS

Berita Terkait