ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
11 Mei 2018, 09:05

Menang Tipis, HMMT Juara IFC 2018

Oleh : itsrur | | Source : ITS Online

Kebahagiaan tim HMMT ketika memperoleh trofi Juara IFC.

Kampus ITS, ITS News – Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi (HMMT) tampil sebagai juara ITS Futsal Campionship (IFC) 2018 di Gor Pertamina ITS. HMMT menang 4-3 atas Himpunan Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan (Himasiskal) berkat gol-gol Sipartogi Silalahi (menit ke-16’,19’,39’) dan Kurnia (menit ke-25’). HMMT suskes meraih juara IFC dua kali berturut-turut. Rabu (9/5).

Pada laga ini, awal pertandingan HMMT sedikit kalah dalam penguasaan bola. Tiga menit pertama peluit pertandingan dimulai berbunyi, pemain Himasiskal sudah dua kali membahayakan gawang HMMT. Gencarnya serangan Himasiskal di awal pertandingan membuat lini pertahanan HMMT kocar-kacir, hingga akhirnya M Izzul Fadhok, pemain Himasiskal bernomor punggung enam berhasil membobol gawang HMMT pada menit pertama.

Setelah kebobolan satu angka, HMMT bermain sedikit terbuka, ritme permainan pun semakin meningkat, sampai akhirnya peluang pertama untuk HMMT tercipta, sebanyak dua tembakan on target dilesakkan oleh pemain HMMT ke gawang Himasiskal. Namun, kedua tendangan tersebut berhasil dihalau oleh kiper Himasiskal, I Gede Wira Swananda.

Pantang menyerah, serangan demi serangan dilakukan oleh HMMT. Sampai pada menit ke-17 skuad asuhan pelatih Ahmad Mudzakkirul Anam yang merupakan alumnus ITS tersbut berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Kapten HMMT, Sipartogi Silalahi dari tengah lapangan.

Gol balasan tersebut semakin membakar semangat para pemain HMMT. Tidak dapat dipungkiri, beberapa menit kemudian, Sipartogi kembali membobol gawang lawannya dan membalik keadaan. Skor 2-1 menghiasi babak pertama.

Memasuki babak Kedua, HMMT masih gencar mencetak skor. Sepakan dari Kurnia oleh umpan Tanjung berhasil menambah skor. Lima menit kemudian, Himasiskal membalas dan mencetak gol kedua oleh Fabriansyah yang kemudian disusul oleh gol dari Yudhi, sehingga menyamakan kedudukan skort 3-3.

Tak berselang lama, pemain andalan, HMMT Sipartogi berhasil mencetak hattrick (mencetak gol sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan) sehingga skor menjadi 4-3. Skor 4-3 ini tetap tidak berubah hingga khirnya peluit panjang dibunyikan.

HMMT Masih Lapar Juara
Prestasi HMMT tak berhenti hanya pada gelar jawara. HMMT juga mendapatkan penghargaan lain, di antaranya terpilihnya Sipartogi Silalahi sebagai pencetak gol terbanyak dan Ahmad Mudzakkirul Anam juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

HMMT mengaku sangat senang atas pencapaiannya kali ini. Ahmad menjelaskan bahwa ia memiliki trik khusus sehingga dapat mengantarkan anak asuhnya menjadi juara. “Tidak hanya latihan di lapangan, kami juga memberikan meteri-materi dalam kelas. Kami merancang strategi di situ,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa HMMT telah melalakukan persiapan sejak akhir Januari hingga akhirnya dapat menjadi jawara Futsal Putra FTI Olympiad Games (FOG) dan IFC ini. Target untuk menjadi jawara sepak bola sudah ditetapkan oleh HMMT baik untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Sejak saat itu juga kami melakukan rekrutmen pemain baru, dikarenakan banyak pemain inti HMMT yang telah lulus dan hal tersebut membuat perjuangan tahun ini lebih berat dari tahun lalu” ujar Ahmad. HMMT masih menargetkan juara untuk kompetisi-kompetisi lainnya di ITS, baik FOG maupun IFC tahun depan. (rur/jel)

Penyerahan penghargaan oleh Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScEs PhD kepada Kapten tim HMMT, Sipartogi Silalahi (tengah).

Berita Terkait