ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
15 Mei 2018, 09:05

Inilah Wajah Baru Masjid Manarul Ilmi ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Sesi foto bersama rektor ITS dengan komunitas akademik ITS seuasi peletakan batu pertama di taman bagian utara Masjid Manarul Ilmi.

Kampus ITS, ITS News – Masjid Manarul Ilmi ITS siap sambut bulan Ramdahan dengan menambahkan beberapa fasilitas umum dan program belajar Al Quran. Hal tersebut diawali dengan peletakkan batu pertama yang dihadiri oleh Rektor ITS, Ketua Badan Pengelola dan Pengembangan Masjid (BPP) Manarul Ilmi ITS, perwakilan Bank Mandiri Syariah, serta beberapa pihak terkait, pada Jumat, (11/05)

Ditemui secara langsung, Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD, Rektor ITS menuturkan fasilitas umum yang ditambahkan di Area Utara dan Selatan masjid bersifat komersial seperti kafetaria, toko buku, dan toko cinderamata. “Saya rasa ini cukup strategis, selain beribadah mahasiswa dapat melakukan aktifitas lainnya seperti berdiskusi dan belajar,” tuturnya.

Seluruh fasilitas baru ini akan dikelola secara langsung oleh mahasiswa, dengan tujuan dapat digunakan sebagai sarana belajar berwirausaha. Selain itu, agar lebih nyaman dalam beribadah, juga ditambahkan beberapa sarana penunjang yakni pembangunan 16 toilet, delapan urionir, dan 50 tempat berwudhu.

Sementara itu, Prof Dr Ir Muhammad Nuh, Ketua BPP Masjid Manarul Ilmi ITS melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Tunas Mandiri Amanah untuk menjalankan program belajar tahsin Al Quran metode talaqqi. “Untuk dapat mengikutinya, mahasiswa diharuskan membayar 150 ribu. Namun jika terlalu memberatkan dapat berdiskusi langsung dengan pihak terkait,” ujar Nuh.

Mantan Rektor ITS ke-8 ini berharap ITS tidak hanya dikenal dari dua sisi yakni sebagai institusi pada bidang teknik dan masjidnya yang ramai dengan kegiatan mahasiswa. “Semoga dengan serangkaian penambahan fasilitas masjid akan semakin hidup,” pungkasnya. (rio/ifa)

Peletakan batu pertama oleh Prof Muhammad Nuh DEA

Berita Terkait