ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
13 Juli 2018, 06:07

Iris Melaju ke Semi Final KRSBI Beroda

Oleh : itsmis | | Source : -

Iris Melaju ke Semi Final KRSBI Beroda di KRI 2018.

Yogyakarta, ITS News – Usai mengalahkan Ersow dengan skor 1-0, Iris yang mewakili ITS pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda berhasil melangkahkan kakinya ke babak semi final. Tim ITS berhasil menyingkirkan robot milik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Sportorium, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (13/7).

Tiga robot Iris berjajar di lapangan magenta. Mendengar peluit pertama berbunyi Iris 2 mencoba meraih tendangan yang dilancarkan Ersow dari lapangan cyan. Sempat terkecoh, Iris segera melangsungkan serangannya. Pertandingan berjalan sengit. Iris melakukan tembakan namun berhasil dihadang oleh kiper tim lawan.

Iris 2 masih berada di lapangan lawan dan berusaha melancarkan serangan. Kedua tim yang bertanding pagi itu nampak sama kuat. Pertandingan pertama berjalan alot. Meskipun terus melancarkan serangannya di menit keempat, Iris tak berhasil mencetak gol. Tendangan yang diluncurkannya dari lapangan magenta meleset di sisi kiri gawang. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua Iris tak mengendorkan seranganannya untuk menembus pertahanan lawan. Dua robot Iris nampak saling memberikan umpan. Namun dengan kekuatannya Ersow 2 dapat merebut bola dan melancarkan serangan balasan. Bermain sendiri Ersow 2 tak mampu mencetak gol, bola yang ia tendang mengenai lengan gawang.

Semakin bersemangat, Iris kembali menyerang. Dengan memaksimalkan kemampuan robot 1 dan 2 tim ini mencoba meraih poin. Hingga akhirnya pada menit kelim dengan tendangan kerasnya, Iris mampu membobol gawang Ersow dari tengah lapangan magenta. Skor 1-0 berakhir hingga waktu habis. Tim Iris pun dipastikan melaju ke babak semi final. “Berdasarkan hasil pertandingan, Iris dari ITS berhasil maju ke semi final,” ujar dewan juri. (hen/mik)

Berita Terkait