ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
14 Juli 2018, 04:07

Unggul 11 Poin, River Melaju ke putaran 3

Oleh : itsmis | | Source : -

River ITS saat bermain di babak penyisihan.

Yogyakarta, ITS News – Dengan waktu 1 menit 20 detik River ITS mampu melakukan Rong Bay dalam putaran pertama pada Kamis(12/7). Hal ini membuatnya langsung melaju di putaran ke-3 setelah mengalahkan Bandhayudha milik Universitas Diponegoro dengan 11 poin.

Memulai pertandingan dengan berada di sisi merah, robot manual milik River mulai melaju mengambil shuttlecock di pinggir lapangan. Secara sigap robot tersebut melaju dan memberikan shuttlecock kepada robot otomatis yang telah bersiap di dekat ring. Usai menerima shuttlecoc, robot otomatis tersebut mulai melemparkannya melewati sebuah ring, namun dua kali upayanya gagal mencapai target

Kegagalan mendapatkan rong bay membuat tim berbenah. Tenaga pun ditambahkan pada robot guna melewati ring tertinggi berwarna kuning. Upaya kali ini pun berbuah hasil, lemparan jitunya tepat mendarat di lingkaran merah dan menghasilkan rong bay. Tambahan poin bagi River tak mampu disamai oleh tim lawan, membuat perwakilan ITS tersebut melaju ke babak selanjutnya.

Edo Kusuma menjelaskan terdapat kemajuan pada River dibandingkan dengan saat simulasi lomba. Saat itu mereka hanya mampu mencapai 121 poin dengan waktu yang lebih lama. Berbekal hasil evaluasi selama simulasi, Tim River pun dapat tampil lebih baik. “Kami menggunakan running test ketiga setelah simulasi lomba untuk berlatih,” ujarnya.

Usai menjalani simulai lomba pada Rabu lalu Tim River memang gencar melakukan beberapa perbaikan untuk menghadapi pertandingan ini. Hal yang paling menjadi perhatian adalah mengumpulkan informasi jarak titik tembak menuju pusat lingkatan merah untuk meningkatkan akurasi tembakan. Selain itu latihan yang tetap dilakukan hingga malam hari disinyalir menjadi kunci kesuksesan Tim River di pertandingan perdana ini. (hen/mik)

Berita Terkait