ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
14 Juli 2018, 04:07

Tingkatkan Performansi, River Melaju ke Semi-final

Oleh : itsmis | | Source : -

River usai menghadapi Euro Nino.

Yogyakarta, ITS News – Usai mengalahkan Euro Nino dari Universitas Sam Ratulangi pada babak perempat final, River dipastikan melaju ke semi-final. Robot Abu milik ITS menunjukkan peningkatan performa dengan menuntaskan pertandingan hanya dalam waktu 1 menit 2 detik pada Jumat (13/7).

Berada di pertandingan kedua River nampak menyiapkan diri. Satu menit babak persiapan yang diberikan dewan juri tidak disia-siakan. Hitung mundur tiga menit pun dimulai. Berjalan ke arah timur, robot manual River berhasil mengambil shuttlecock.

Berada di seberang ring, robot otomatis bersiap menerima shuttlecock yang telah dibawakan si manual. Lemparan pertama yang dlakukan tepat melewati ring berwarna merah. Satu poin terkumpul. Dengan gerakan yang amat cepat, River lagi-lagi berhasil memperoleh poin. hanya dalam beberapa detik, robot ini mampu menghasilkan 11 poin.

Poin yang terkumpul tidak membuat River mengundurkan serangannya. Giliran selanjutnya dimanfaatkan River dengan menembak ring tertinggi berwarna kuning dan menjatuhkan shuttlecock tepat di lingkaran sasaran. Robot manual kian bergegas mengambil shuttlecock berwarna kuning dan menyerahkannya pada robot otomatis untuk dieksekusi.

Robot otomatis mulai melaju mendekat ke daerah terjauh dan nampak berhati-hati dalam melakukan tembakan. Tak disangka hanya dengan satu kali percobaan River sukses melakukan rong bay. Hasil tersebut membuat River berhak melaju ke babak semi-final dengan keunggulan 21 poin. “River ITS sangat cepat, hanya 1,2 detik yang digunakan untuk rong bay,” ujar dewan juri seusai pertandingan. (hen/mik)

Berita Terkait