ITS News

Minggu, 06 Oktober 2024
01 September 2018, 10:09

Ini Cara Kontingen Pimnas ITS Jaga Semangat

Oleh : itsrur | | Source : ITS Online

Kontingen Pimnas ITS saat berlatih meneriakkan yel-yel.

Kampus ITS, ITS News – Kontingen ITS telah berada di Kota Yogyakarta untuk melaksanakan Camp Pra PIMNAS sejak Jum’at (24/8) lalu. Sejak itu pula kontingen ITS menghabiskan waktu dengan berlatih presentasi. Tekanan selama pelatihan dikhawatirkan akan membuat para kontingen jenuh. Namun ternyata, di sini ada tim Tujuh (alumni PIMNAS, red) yang berusaha menggugah semangat kontingen dengan meneriakkan yel-yel bersama.

Ketua tim Tujuh, Akhmad Ibnu Hija menyampaikan, kegiatan semacam ini (meneriakkan yel-yel, red) akan dilaksanakan setiap pagi selama camp pra PIMNAS. Ia berpendapat, yel-yel dapat mengembalikan semangat kontingen. “Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan kekompakan kontingen PIMNAS ITS,” tuturnya.

Selain itu, yel-yel ini juga dipersiapkan untuk memeriahkan gelaran PIMNAS 31 ini. “Setap tahun pada saat puncak acara, seperti pengumuman, setiap universitas akan menyanyikan yel-yel dan jargon-jargon mereka, di sini kami juga ingin turut memeriahkan dengan semangat yang kami bawa dari kota pahlawan,” ujar mahasiswa Departemen Teknik Fisika ini.

Mahasiswa yang biasa dipanggil Hija ini mengatakan, hasil yang baik tidak akan diperoleh jika hanya mengandalkan ketekunan dalam belajar, namun juga diperlukan kekompakan yang dibangun dengan proses yang panjang. “Kerja keras memang sangat diperlukan, namun kita juga tidak boleh spaneng (pikiran terlalu tegang, red), harus ada selingan seperti bercanda bersama,” jelas Hija.

Menjaga kekompakan bukanlah hal yang mudah, melainkan diperlukan pengertian satu sama lain. “Saling menguatkan satu sama lain adalah kuncinya. Bukan hanya para kontingen, namun juga seluruh tim yang berangkat, termasuk tim Kawal, tim Tujuh dan tim dosen Pendamping,” terangnya.

Hija berharap, dengan membangun semangat dan kekompakan yang telah dipupuk dapat membuahkan hasil yang maksimal. “Selain itu, dosen pendamping juga akan menjadi tambah semangat jika melihat para kontingen yang didampingi dalam berlatih menunjukkan kekompakan dan raut wajah penuh semangat,” tambah Hija. (rur/owi)

Kontingen Pimnas ITS saat berlatih yel-yel.

Berita Terkait