ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
10 September 2018, 16:09

Teknik Geomatika ITS Rayakan Dua Dekade dengan Berbagi

Oleh : itsmis | | Source : -

Ketua IKA Teknik Geomatika ITS menyerahkan 10 huntara secara simbolis

Kampus ITS, ITS News – Bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang kedua puluh, Departemen Teknik Geomatika secara simbolis menyerahkan sepuluh hunian sementara (Huntara) untuk membantu korban gempa di Lombok. Penyerahan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, Sarana dan Prasarana Ir Heppy Kristijanto MS di Lapangan Geomatika, Sabtu (8/9).

Pada kesempatan yang sama, Mahasiswa Teknik Geomatika yang juga menjadi relawan di Lombok pada Agustus lalu, Nada Geraldine, turut menunjukkan keprihatinannya pada musibah tersebut. Menurutnya di beberapa tempat masih sangat butuh bantuan baik berupa terpal maupun bahan makanan pokok.

Kepala Departemen Teknik Geomatika M Nur Cahyadi ST MSc PhD mengungkapkan, penyaluran sepuluh huntara ini berangkat dari rasa kemanusiaan untuk turut membantu korban gempa di Lombok.

Terbatasnya hunian yang layak ditinggali oleh para korban mendorong terjalinnya kerjasama antara alumni dan segenap keluarga besar Teknik Geomatika untuk memberikan kontribusinya. “ITS sedang menyiapkan bantuan kepada para korban, kami ingin ikut berkontribusi,” ujarnya.

Ia menambahkan, huntara yang ditaksir dengan harga lima juta per unit ini didanai dengan kurang lebih sepuluh persen dana perayaan ulang tahun Teknik Geomatika. Menurutnya bantuin ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan para korban. “Bantuan yang kami berikan memang masih sedikit, namun kami berharap hal ini bisa memberikan manfaat,” tegasnya.

Cahyadi berharap, kedatangan para alumni mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa yang hadir. “Kami ingin memotivasi mahasiswa dan menunjukkan bahwa banyak seniornya yang berada di posisi penting. Begitupun para alumni dapat memberikan arahan pada adik-adiknya secara langsung,” tambahnya.

Ia menambahkan, perayaan dua dekade Teknik Geomatika ini salah satunya ditujukan untuk memperkuat solidaritas keluarga besar departemen dan alumni. “Kalau sudah solid, ketika salah satu pihak membutuhkan bantuan pihak yang lain pasti akan cepat merespon,” pungkasnya. (hen/qi)

Ir Hepi Kritijanto MS usai memotong pita jalan sehat

Berita Terkait