ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
13 Februari 2019, 19:02

Engine Tune Up 2019 Tuai Antusiasme Masyarakat

Oleh : itsmis | | Source : -

LBMM melayani masyarakat yang datang untuk menserviskan kendaraannya

Kampus ITS, ITS News – Acara servis gratis kendaraan bermotor Engine Tune Up (ETU) 2019 usungan Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin (LBMM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sukses dihelat pada Sabtu (9/2). Bertempat di lapangan Ole-ole Ngagel, kegiatan ini nampak ramai dipenuhi masyarakat beserta kendaraan bermotornya.

Menurut Aditiya Fajar Bekti, penanggung jawab acara ini, setidaknya ada 252 sepeda motor dan lebih dari dua puluh mobil yang menanti untuk diservis. Dibandingkan tahun lalu, Ia mencatat telah terjadi peningkatan jumlah pengunjung maupun kendaraan yang diservis. “Sekitar 90 persen peserta berasal dari masyarakat umum, sisanya adalah mahasiswa ITS,” ungkap mahasiswa Departemen Teknik Mesin ITS ini.

Tidak hanya menyediakan servis gratis, acara yang turut menggandeng Polres Kota Surabaya serta Dinas Perhubungan Kota Surabaya ini juga menghadirkan penyuluhan berkendara secara aman (safety riding) beserta simulasinya. Disamping itu hadir pula live music, stand-stand game, makanan dan minuman, serta stand sponsor acara. “Masyarakat dapat mengusir kebosanan saat menunggu kendaraan mereka di servis dengan memanfaatkan fasilitas tersebut,” tutur mahasiswa tahun ketiga ini.

Ditemui ITS Online, Reza, salah satu peserta servis gratis mengaku bahwa menurutnya acara ini sangat menarik dan edukatif. Ia juga merasa sangat terbantu dalam menghemat pengeluarannya lewat acara ini. Mahasiswa Departemen Teknik Perkapalan ITS ini mendapatkan informasi mengenai kegiatan ini melalui media sosial.

Peserta lain, Cahyo, yang juga bekerja sebagai pengemudi ojek online turut mendaftarkan motornya di acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa ia mengenal acara tersebut dari facebook. Saking semangatnya, Cahyo sudah berada di lokasi untuk mengantri sejak pukul 07.15 pagi, meskipun acara baru dimulai pukul 9. (fat/qi)

Mahasiswa ITS yang tergabung dalam LBMM tampak memperbaiki motor masyarakat yang hadir

Berita Terkait