ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
29 Maret 2019, 20:03

Terima Bus, ITS Siap Kolaborasi Bersama Bank Mandiri

Oleh : itsyok | | Source : https://www.its.ac.id

Para pimpinan ITS berfoto bersama perwakilan PT Bank Mandiri Tbk, setelah penyerahan secara simbolis bus sebagai dukungan operasional ITS

Kampus ITS, ITS News – Semenjak berstatus sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kian gencar dalam menggaet mitra kerja sama. Kali ini, angin segar berhembus dari Bank Mandiri sebagai mitra utama ITS dalam persoalan administrasi perbankan. Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama, disampaikan dukungan operasional berupa satu unit bus dari PT Bank Mandiri Tbk yang serah terimanya dilaksanakan pada Jumat (29/3).

Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD mengungkapkan, ITS saat ini sedang begitu gencar dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang mampu menyokong muruah bangsa hingga ke tingkat internasional. Sehingga tak dapat dipungkiri jika keterlibatan pihak lain yang mendukung langkah strategis ITS di kancah global sangat diperlukan, seperti Bank Mandiri ini. Lewat bus senilai satu miliar ini, harapannya dapat membantu ITS dalam melancarkan setiap kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional.

Joni juga menyampaikan ITS dan Bank Mandiri pun siap untuk bekerja sama dalam menyebarkan kebermanfaatannya bagi sekitar melalui berbagai inovasi dan pemikiran kreatif. “Inovasi dan pemikiran kreatif adalah kunci fokus ITS bersama dengan setiap mitra kerja samanya,” ujar Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dalam memberikan sambutan sebelum prosesi penyerahan bus ini.

Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD memberikan sambutan dalam Penyerahan Dukungan Operasional Kampus Kepada ITS

Sementara itu CEO Regional VIII Bank Mandiri, R Erwan Djoko Hermawan menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa mendukung setiap langkah ITS untuk menjadi kampus unggulan dan bermanfaat di skala global. “Kami sudah mampu bersaing dengan sepuluh perusahaan besar dunia lain, dalam menciptakan kenyamanan kerja pegawai. Dan hal tersebut menjadi dasar yg cukup untuk membantu ITS untuk lebih bersinar di dunia internasional,” ujarnya.

Regional CEO-Region VIII/Jawa 3 Bank Mandiri, R Erwan Djoko Hermawan menyampaikan sepatah dua patah kata sebelum prosesi penyerahan bus dari Bank Mandiri kepada ITS

Disamping itu, Erwan mengungkapkan bahwa Bank Mandiri akan selalu membantu memperlancar dan mempermudah pengelolaan sistem keuangan kampus perjuangan ini. Mulai dari pembayaran uang kuliah mahasiswa hingga urusan administrasi kampus lainnya. “Berbekal fasilitas perbankan masa kini, kami akan terus berusaha mendukung berbagai program di ITS, misalnya program beasiswa, pembiayaan koperasi kampus, dan juga program wirausaha muda mandiri,” pungkasnya. (yok/qi)

Berita Terkait