ITS News

Minggu, 29 September 2024
08 April 2019, 17:04

ITS Expo Ajak Pemuda Sukses dengan Teknologi

Oleh : itsfat | | Source : https://www.its.ac.id

Aditya Tanjung (kanan) dan Hatta Himawan (tengah) sebagai pembicara IT Talks ITS Expo 2019

Kampus ITS, ITS News – Mengangkat tema Manusia dan Teknologi, rangkaian acara ITS Expo 2019 memang baru resmi dibuka pada Rabu, 10 April 2019 mendatang. Senada dengan tema yang diusung, IT Talks, sebuah talkshow bertajuk Meraih Sukses di Usia Muda dengan Teknologi digelar unguk mengawali rangkaian acara tahunan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tersebut pada Minggu, (7/4) di Gedung Robotika ITS.

Dalam sambutannya, Ricky Dharma Putra menyebutkan bahwa mahasiswa ITS telah menciptakan banyak karya tidak hanya di bidang teknologi, tetapi juga dalam bidang seni dan budaya. “ITS Expo hadir sebagai wadah apresiasi dan interaksi mahasiswa ITS dengan masyarakat,” tutur Ketua ITS Expo 2019 tersebut.

Turut hadir pula Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS, Luthfi Hardiawan yang menyebutkan bahwa keberadaan teknologi tidak akan lepas dari kehidupan manusia. Ia mengklaim bahwa baik buruknya teknologi bergantung pada bagaimana cara manusia memanfaatkannya.

Bersesuaian dengan hal tersebut, Ricky, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa talkshow ini merupakan bentuk kerja sama dengan pihak luar dalam rangka mengimplementasikan tema besar ITS Expo, Manusia dan Teknologi. “Saya berharap peserta talkshow dapat bijak menghadapi perkembangan teknologi dan memanfaatkannya ke arah yang lebih baik,” ungkap mahasiswa yang menginjak tahun terakhirnya itu.

Talkshow tersebut mendatangkan para pelaku bisnis yang telah memanfaatkan perkembangan teknologi. Sebut saja Aditya Tanjung, CEO Energeek, sebuah start-up yang bergerak dalam bidang e-government. Kemudian Hatta Himawan, Senior Product Manager Tokopedia, dan tidak ketinggalan Pandji Pragiwaksono mewakili dunia kreatif sebagai content creator dan komika.

Sementara itu, Dr Dhany Arifianto ST MEng, Kepala Subdirektorat Pembinaan Aktivitas Mahasiswa ITS dalam sambutannya berharap bahwa kehadiran tema dan pembicara pada IT Talks ini dapat meninggalkan pesan yang mendalam bagi peserta. “Sehingga kedepannya, para peserta, khususnya mahasiswa ITS dapat beraksi bersama untuk membangun bangsa, terutama dalam bidang IT,” pungkasnya. (fat/id)

Panitia IT Talks ITS Expo 2019 bersama Pandji Pragiwaksono yang menjadi pembicara dalam IT Talks

Berita Terkait