ITS News

Minggu, 29 September 2024
10 Februari 2006, 13:02

Konser Eric Vincent Bukti Eratnya Kerjasama ITS-CCCL

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS kembali mengadakan acara bertema budaya. Kali ini bekerja sama dengan CCCL Surabaya. Culture Centre ITS mengundang penanyi asal Prancis, Eric Vincernt untuk mengadakan konser tunggal. Acara ini sendiri akan diadakan di ruang Auditorium Pasca Sarjana ITS, Sabtu (11/2). Penyanyi asal Prancis ini sering sekali mengadakan pertunjukan di luar Prancis. Pelantun lagu-lagu romantis ini sering disebut troubadour, bahasa Prancis untuk penyanyi romantis.

Tampilnya penyanyi asal Prancis di ITS ini disambut baik oleh Dra Lubna Algadrie Dipl TEFL MA, Direktur UPT Pusat Bahasa ITS yang juga banyak melakukan kerjasama dengan CCCL. "Tawaran ini bagus sekali untuk meningkatkan wawasan budaya terutama budaya Prancis," ungkapnya. Menurut Lubna setiap pertunjukan termasuk pertujukan musik tidak bisa lepas dari pertukaran budaya. Apalagi acara konser dengan penyanyi dari Prancis seperti ini cukup jarang diadakan.

Konser Eric Vincent di ITS ini adalah satu bukti eratnya kerjasama antara ITS, terutama UPT Bahasa, Culture Centre ITS dengan CCCL. Sebelumnya CCCL yang merupakan kepanjangan dari Centre Culturel et de Cooperation Linguistique ini juga telah mengadakan berbagai kegiatan dengan ITS. "Yang utama adalah kursus bahasa Perancis di UPT Bahasa ITS ini. Kursus Bahasa ini dengan pengajar dari CCCL yang berkualitas. Ujiannya pun dilakukan mereka. Tapi biaya kursus ini lebih murah dan dilakukan di Kampus ITS, sehingga menguntungkan mahasiswa ITS,” terang Lubna.

Akhir bulan lalu (31/1) ketika UPT Bahasa mengadakan Internasional Day juga bekerjasama dengan CCCL. “Mereka mengirimkan tiga wakilnya untuk mengisi acara itu.,“ terang Lubna yang menyebut acara itu sebagai acara yang sangat sukses.

Selain tampil sebagai entertainer, Eric juga akan bertindak sebagai duta budaya untuk Prancis. Dalam konsernya akhir minggu ini Eric direncanakan akan membawakan beberapa lagu berbahasa Perancis. Dalam konser ini diharapkan bisa menarik minat para mahasiswa ITS terhadap musik Prancis pada umumnya dan budaya Prancis pada khususnya. (rif/asa)

Berita Terkait