ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
30 Agustus 2019, 11:08

Rebut Nilai Terbesar, Kontingen ITS Tampil Maksimal dalam Presentasi

Oleh : itssof | | Source : ITS Online

Tim Med-Smac ketika mempresentasikan alatnya dihadapan media

Bali, ITS News – Memasuki hari ketiga Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana (Unud), Bali, waktunya seluruh peserta wajib melakukan presentasi tentang penelitian mereka di hadapan dewan juri. Tak ketinggalan kontingen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang dapat tampil dengan makasimal untuk meraih nilai terbesar pada kompetisi ini, Kamis (29/8).

Pemimpin Kontingen Pimnas ke-32 ITS, Ahmad Fauzan Adziima ST MSc mengakui, secara umum penampilan setiap tim ITS sudah sesuai dengan ekspetasi. Walaupun ada beberapa yang memang perlu untuk diperbaiki.

Fauzan merasa untuk perfoma sendiri masih sangat belum bisa terprediksi apakah sudah sesuai dengan harapan dewan juri apa belum. Namun dari segi gagasan yang merupakan salah satu parameter penjurian presentasi, Fauzan yakin kontingen ITS dapat berpotensi untuk meraih medali.

Bobot nilai presentasi sendiri merupakan paling besar yaitu sebanyak 60 persen. “Oleh karena itu, telah dilakukan berbagai persiapan secara berkala untuk presentasi ini,” ungkap dosen Departemen Teknik Instrumentasi tersebut.

Keseruan salah satu tim dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil seusai presentasi

Semua tim ITS telah melakukan segala persiapan dari pagi sampai malam. Contohnya ketika dilakukan pemusatan pelatihan (camp) yang saat itu benar-benar diadakan simulasi yang semirip mungkin persis dengan pelaksanaan Pimnas yang sebenarnya.

Dalam hal yang lainya, Fauzan juga mencontohkan sejak dari awal mahasiswa baru (maba) masuk, ITS telah melakukan pendampingan dan kaderisasi dalam mempersiapkan Pimnas ini. Salah satu programnya yaitu Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) yang telah terintegrasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS dan wajib diikuti oleh semua maba setiap tahunnya.

Kemudian Fauzan juga berharap agar tim ITS dapat meraih poin dengan maksimal. ”Sehingga peluang untuk jadi juara umum Pimnas ke-32 semakin dekat,” pungkasnya. (sof/owi)

Berita Terkait