ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
02 September 2019, 11:09

ITS Siap Jalankan Amanah Orang Tua Mahasiswa

Oleh : itsowi | | Source : ITS Online

Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi, Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng saat menyampaikan sambutannya.

Kampus ITS, ITS News – Temu orang tua wali mahasiswa dengan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (Ikoma) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Sabtu (31/8) lalu menjadi ajang pengenalan ITS sekaligus silaturahmi. Selain dukungan orang tua, ITS juga berkomitmen penuh untuk mendukung segala aktivitas mahasiswa karena sudah diamanahkan.

Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi, Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng menyampaikan bahwa ITS akan mengemban amanah dari wali mahasiswa yang telah menitipkan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di ITS dengan sebaik-baiknya.

Dosen Departemen Teknik Industri ini pun menjelaskan, ITS terus berusaha aktif dalam meningkatkan kualitasnya baik secara nasional maupun internasional. “Saat ini, peringkat ITS dalam beberapa pemeringkatan universitas selalu naik, baik secara nasional maupun internasional,” ujar Ahmad.

Tidak hanya kualitas secara institusi yang ditingkatkan oleh ITS. Ahmad juga menambahkan bahwa ITS juga berusaha meningkatkan kualitas-kualitas dari setiap departemen. Terbukti, saat ini 77 persen departemen yang ada di ITS sudah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Peningkatan kualitas tersebut salah satunya adalah dengan meningkatkan internasionalisasi yang ada di ITS,” terangnya.

Direktur Hubungan Internasional ITS, Dr Maria Anityasari ST ME saat memaparkan strategi internasionalisasi ITS.

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Direktur Hubungan Internasional ITS, Dr Maria Anityasari ST ME yang turut hadir saat itu. Maria mengatakan untuk meningkatkan kualitas ITS di kancah internasional, ITS banyak melakukan kerjasama dengan universitas-universitas luar negeri.

Selain itu, saat ini juga tengah digencarkan program-program internasionalisasi di ITS dan terbuka lebar untuk seluruh mahasiswa ITS. Dengan demikian, ia berharap jika para orang tua atau wali mahasiswa dapat mendorong putra-putrinya untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang sudah diberikan oleh ITS dengan maksimal. “Sebagai contohnya program-program internasionalisasi ini,” pungkasnya. (rur/owi)

Berita Terkait