ITS News

Minggu, 29 September 2024
18 Maret 2006, 16:03

Puluhan Kader SITC Ikuti Aksi I

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Aksi yang dihelat oleh Kajian Jurusan Teknik Infomatika, SITC, ini bukanlah aksi demonstrasi. Namun, ini merupakan kegiatan training penjenjangan kader untuk mahasiswa baru di jurusan Teknik Informatika. Aksi yang merupakan singkatan dari Aktualisasi Kajian Strategi Islam (Aksi) ini digelar selama dua hari dari Sabtu hingga Minggu besok (19/3) di lantai 2 Perpustakaan ITS. Sekitar 40 mahasiswa Baru Teknik Informatika mengikuti Aksi ini.

Achmad Firmansyah, Ketua kajian jurusan SITC yang ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan pelatihan untuk mahasiswa baru sebanyak dua kali. ”Yang pertama sudah terlaksana saat Ramadhan tahun lalu. Nama acaranya Peran, Pesantren Ramadhan. Tapi kegiatannya masih biasa. Nah sekarang yang lebih diperdalam melalui aksi 1,” paparnya.

Selanjutnya, mahasiswa yang akrab dipanggil Firman ini pun menandaskan tujuan adanya Aksi adalah untuk menempatkan posisi kadernya di kajian jurusan SITC. ”Walaupun kita berikan posisi khusus, tapi nggak menutup kemungkinan mereka akan menjadi aktivis di lembaga dakwah lain,” kata mahasiswa angkatan 2003 ini. Untuk itu, lanjut Firman, Pelatihan Aksi ini akan memberikan beberapa materi terkait dengan sistem manajemen Islam, problematika umat, kepribadian islam dan tazkiyah.

Dan pada hari kedua (Minggu), Firman mengungkapkan bahwa peserta akan diajak outbond. ”Agar kondisinya naik, maka implementasinya besok melalui outbond. rencananya akan kami gelar di lapangan,” tegas Firman.

Selain Aksi 1, SITC juga akan mengadakan Aksi 2 pada beberapa waktu mendatang. ”Tapi Aksi 2 ini kami tujukan untuk angkatan 2004, sebab mereka nantinya yang akan mengurus kajian jurusan,” tandas mahasiswa berkacamata ini.(th@/ftr)

Berita Terkait