ITS News

Minggu, 29 September 2024
30 Maret 2006, 08:03

HM D3tektro Adakan Iptek Days

Oleh : Dadang ITS | | Source : -
Ingin memberikan ketrampilan kepada warganya, HM D3tektro mengadakan serangkaian kegiatan Iptek Days selama bulan Maret ini. Acara yang lebih ditujukan kepada mahasiswa angkatan 2005 ini ternyata disambut antusias oleh mereka. Tak kurang dari 50 peserta mengikuti acara ini. "Iptek Days ini memang ditujukan untuk anak-anak 2005, tapi kami juga memberikan kursi untuk teman-teman angkatan lain, tapi tentunya terbatas," ungkap Hendra Hardiansyah, ketua pelaksana Iptek Days. Untuk mengikuti workshop dalam Iptek Days, para peserta cukup mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap pelatihan.

Hendra menuturkan bahwa Iptek Days adalah kegiatan baru di HM D3tektro. "Iptek Days adalah agenda Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK,-red) yang baru diadakan tahun ini, tapi rencananya akan menjadi agenda tahunan Mas," terang Hendra. Ia juga menambahkan, rencananya setelah mengadakan Iptek Days ini, Departemen Iptek HM D3tektro akan mengadakan lomba Programmable Logic Control (PLC) Juni mendatang.

Mahasiswa semester empat ini menambahkan bahwa materi-materi yang diberikan dalam Iptek Days ini masih dasar. "Kami sengaja memberikan materi-materi yang masih dasar, karena adik-adik 2005 belum menerima mata kuliah pendukung. Namun walaupun begitu, mereka akan tetap bisa berkreasi dengan materi-materi dasar itu," jelas Hendra.

Beberapa acara dalam Iptek Days tersebut diisi oleh para alumni serta mahasiswa D3 Teknik Elektro. Selain alumni dan mahasiswa, Iptek Days ini juga menghadirkan beberapa dosen di jajaran Jurusan Teknik Elektro. "Untuk memerperat hubungan antara mahasiswa, dosen, serta alumni, kami sengaja mengundang tiga elemen tersebut dalam acara ini," jelas Hendra. (jie/rin)

Berita Terkait